Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Pilihan 2017

No comment 179 views

Laptop Gaming Terbaik Tahun Ini
Berbagai varian laptop kini dimunculkan untuk memenuhi hasrat bermain game. Laptop-laptop tersebut memang khusus dibuat dengan spesifikasi yang mampu mendukung berbagai permainan game yang berat sekalipun. Kemampuannya mengolah grafis tiga dimensi pada game sangatlah tinggi. Bahkan beberapa tipe laptop mampu meningkatkan performa dari gaming itu sendiri. Harga laptop gaming dengan spesifikasi tersebut tentulah berbeda dengan laptop yang dibuat untuk tugas-tugas ringan seperti mengetik dan membuat dokumen.

Laptop untuk game berat sebaiknya memiliki GPU atau GraphicProcessing Unit yang berkualitas paling bagus. GPU ini harus memiliki kapasitas besar dan berkecepatan tinggi. Misalnya saja GPU dari AMD serta Nvidia. GPU tersebut akan mampu melakukan pengolahan grafis 3D dari game dengan sangat baik. Sedangkan untuk RAM, sebuah laptop gaming paling tidak memiliki kapasitas 8GB. Pilih juga laptop yang telah menggunakan SSD atau Solid State Drive. Dengan demikian, loading maupun kecepatan game bisa meningkat.

Hal lain yang sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah laptop gaming adalah layar yang mampu menampilkan gambar dengan prima. Untuk kondisi standar, layar LCD dengan resolusi 1920×1080 dirasa sudah cukup. Tetapi untuk tampilan yang lebih jernih serta tajam, layar IPS adalah pilihan terbaik. Tetapi layar ini bisa membuat harga laptop gaming jauh lebih mahal. Dari segi ukuran, beberapa laptop gaming termahal memiliki ukuran yang lebih besar dan tidak tipis. Ukuran ini dibuat agar sirkulasi udara lebih lancar dan mencegah overheat.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat melakukan gaming berat memang tidak dimiliki oleh semua jenis laptop. Beberapa laptop hanya dirancang untuk melakukan tugas-tugas ringan tanpa perlu melakukan pengolahan grafis yang berat. Laptop lainnya juga dibuat dengan desain yang tipis dan menarik, tetapi akan mudah mengalami overheat saat gaming. Karena itu, saat hendak memilih sebuah laptop yang memang ditujukan untuk gaming, kita harus mengetahui dengan baik spesifikasi serta harga laptop gaming tersebut.

Review dan Harga Laptop Gaming

Lenovo, Acer, Asus serta MSI merupakan beberapa merk yang menawarkan laptop khusus gaming. Merk-merk ini hadir dengan keunggulannya masing-masing. Harga laptop gaming yang ditawarkan juga cukup bersaing, sesuai dengan kelas dan spesifikasinya masing-masing. Untuk bisa menentukan pilihan terbaik laptop mana yang akan dibeli, review dari masing-masing laptop tersebut perlu untuk diketahui. Adapun review dan harga laptop-laptop tersebut adalah:

  1. Lenovo IdeaPad Y700

Nvidia GeForce GTX960M menjadi senjata andalan Lenovo IdeaPad Y700 untuk menghasilkan grafis terbaik dari game-game 3D. Hasilnya adalah sebuah pengalaman grafis yang halus dan super cepat. Prosesor yang digunakan dalam laptop gaming ini juga tidak main-main, yaitu intel CoreSkylake yang memang dirancang khusus untuk perangkat gaming. Sehingga tidak dipungkiri lagi, laptop ini akan mampu melahap game-game kelas berat. Harga laptop gamingyang memiliki layar full HD dan speaker berteknologi JBL ini adalah 16juta rupiah.

  1. Acer Aspire V5-591G

Laptop gaming yang satu ini memiliki GPU yang memiliki kemampuan dua kali lipat lebih handal dibandingkan pendahulunya. GPU tersebut adalah Nvidia GeForce GTX dari seri 900. Tidak heran jika aplikasi ataupun game-game berat terbaru tetap memiliki tampilan grafis 3D yang sangat halus dan lebih hidup. Laptop yang memang dirancang untuk berbagai keperluan multimedia ini memiliki desain yang elegan dan bergaya klasik. Harga laptop gaming dengan prosesor Intel Skylake ini adalah sebesar 14juta rupiah.

  1. Asus ROG GL752VW-T4211T

Untuk kepuasan bermain game, Asus menyajikan ROG GL752VW-T4211T yang memiliki ukuran layar sangat besar, yaitu 17,3 inch. Layar beresolusi 1920×1080 ini membuat semua detil dari game terlihat jelas dan tajam. Dari segi performa, laptop gaming Asusini memang tidak perlu diragukan lagi. Kemampuannya untuk memainkan game-game HD yang berat sangat ditunjang dengan GPU Nvidia GTX 960M dan prosesor Intel Core i7. Untuk bisa memiliki laptop ini, 17,3juta rupiah adalah harga yang harus dibayarkan.

  1. MSI GP62M 7RD

Prosesor KabyLake dari Intel menjadi pilihan MSI untuk digunakan pada laptop gaming yang satu ini. MSI GP62M 7RD menjadi salah satu laptop yang mampu memainkan game-game berbasis Virtual Reality dengan sangat baik. Kemampuannya mengerjakan tugas-tugas berat sangatlah konsisten karena didukung oleh hardware berkecepatan tinggi dan canggih, sebagai kombinasi dari HDD serta SSD. Yang lebih mengagumkan lagi, laptop ini menggunakan GPU terbaru besutan Nvidia yang memiliki performa 40% lebih baik dari pendahulunya. Harga laptop gaming ini adalah 15juta rupiah.

  1. Lenovo IdeaPad Y70-70 20ID

Lenovo kembali mengusung GPU Nvidia untuk laptop gaming andalannya. Nvidia GeForce GTX860M yang ada dalam Lenovo IdeaPad Y70-70 20ID merupakan GPU terbaik dengan performa tinggi dan daya listrik yang sangat efisien. Selain kemampuannya memproses game 3D terbaru dengan sangat baik, laptop ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain yang semakin seru berkat layar yang dimilikinya. Layar sentuh Full HD yang terlihat tajam dan cerah tersebut memiliki ukuran hingga 17,3 inch. Harga laptop gamingĀ  ini adalah 18juta rupiah.

  1. Acer Aspire VN7-572G

Tidak seperti laptop gaming murah 3 jutaan, Acer Aspire VN7-572G hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i7 yang mampu memainkan game-game kelas berat dengan sangat lancar. Kemampuan ini juga ditunjang oleh GPU dari Nvidia, yaitu GeForce yang berarsitektur Maxwell. GPU ini akan menghadirkan tampilan grafis yang lebih hidup. Dengan layar LED Backlit berukuran 15,6 inch, performa game yang cepat juga akan terlihat mulus dan detil. Harga laptop gaming yang dilengkapi dengan Windows 10 ini adalah 16juta rupiah.

  1. Asus ROG FX553VD-DM001

Sebagai sebuah laptop gaming, Asus ROG FX553VD-DM001 memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. GPU yang dimilikinya adalah Nvidia GeForce GTX1050 yang mampu membuat game 3D berjalan sangat mulus. Performanya yang cepat diperoleh berkat prosesor Core i7 yang dimiliki. Dengan resolusi 1920×1080, layar LED Backlit berukuran 15,6 inch mampu menampilkan gambar yang sangat jernih dan cerah. Laptop gaming ini dibandrol dengan harga 13,3juta rupiah.

  1. MSI CX62 6QD

Laptop gaming terakhir yang sangat layak dipilih adalah MSI CX62 6QD. Laptop berprosesor QuadCore dari Intel ini juga mendapatkan tenaga yang sangat super dari RAM DDR4 yang memiliki kemampuan hingga 30% dari pendahulunya. MSI juga melengkapi laptop ini dengan CoolerBooset, yang mampu menjaga suhu tetap rendah saat permainan dilakukan dalam waktu yang lama. Harga laptop gaming berlayar full HD ini adalah 12juta rupiah.

Teknologi serta spesifikasi yang dimiliki laptop-laptop gaming di atas memang sangat mumpuni untuk melakukan berbagai game terbaru. Tetapi tidak hanya itu, berbagai aplikasi berat serta tugas-tugas multimedia juga mampu dilakukan dengan sangat baik dan memuaskan. Semua kualitas yang dimiliki tersebut tentu setara dengan harga laptop gaming yang layak menjadi pilihan di tahun 2017 ini.

Advertisements

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Laptop Gaming Pilihan 2017"