4 Cemilan Sehat Untuk Kamu yang Sedang Diet

No comment 127 views

cemilan sehat untuk diet
Menjaga pola makan saat menjalani program diet memang sangat berpengaruh besar pada keberhasilan diet yang dilakukan. Makanan yang dikonsumsi saat diet harus benar-benar memiliki kandungan gizi yang baik dan Kamu pun diwajibkan untuk menghindari makanan/cemilan yang mengandung lemak jahat seperti junk food. Namun tidak dapat dipungkiri juga jika, makanan atau cemilan seperti junk food sangat menggoda karena memiliki rasa yang sangat enak. Akan tetapi jika diet Kamu ingin berhasil, maka Kamu harus berhenti untuk mengkonsumsi itu semua dan mulai beralih pada makanan atau cemilan sehat untuk diet yang sangat mudah didapatkan.

Nah, berikut ini adalah daftar cemilan sehat untuk Kamu yang sedang diet:

1. Kacang-kacangan

Kacang merupakan sumber protein alami yang sangat baik di konsumsi saat diet. Hampir semua orang sangat menyukai cemilan yang memiliki tekstur garing dan gurih ini. Selain nikmat, mengkonsumsi kacang-kacangan juga tidak akan membuat berat badan Kamu bertambah loh. Asalkan di konsumsi dalam jumlah yang wajar ya (tidak berlebih).  Selain protein, kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, mete, walnut dan sebagainya juga mengandung serat dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah.

2. Popcorn

Kalau Kamu sangat menyukai aktifitas menonton di bioskop, tentunya popcorn sudah menjadi cemilan wajib saat menikmati film favorit Kamu. Namun diluar dari itu, ternyata popcorn juga sangat baik loh untuk dikonsumsi saat diet. Popcorn berasal dari biji jagung yang mengandung lemak dalam jumlah yang sedikit. Tepatnya, hanya berkisar 93 kalori/box besar. Jadi mengkonsumsi popcorn dalam jumlah yang cukup, tidak akan membuat tubuh Kamu gemuk,  namun tetap akan membuat Kamu merasa kenyang.

3. Low Fat Ice Cream

Cemilan sejuta umat ini memang dapat dinikmati pada suasana apapun. Namun banyak orang yang justru khawatir jika meminum ice cream dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Sebab, kandungan lemak yang terdapat pada ice cream memang beresiko menimbulkan masalah berat badan. Akan tetapi bagi Kamu yang sedang menjalani diet, kini tak usah takut lagi untuk tidak bisa menikmati rasa ice cream yang manis dan lembut ini. Karena sekarang ini, sudah banyak beredar ice cream yang rendah lemak (low fat). Jadi, dengan mengkonsumsi low fat ice cream, Kamu tetap bisa menikmati rasa ice cream kesukaan Kamu tanpa harus mengganggu program diet yang Kamu jalani.

4. Dark Chocolate

Banyak anggapan jika coklat adalah cemilan yang harus dihindari pada saat menjalani diet. Anggapan tersebut mungkin ada benarnya juga, karena coklat mengandung lemak dalam jumlah yang sangat tinggi. Namun manfaat coklat juga tidak bisa dianggap sepele loh. Kandungan plavonoid yang ada pada coklat, berguna untuk mengontrol kadar gula darah, sehingga dapat membantu mengurangi resiko serangan jantung. Nah bagi Kamu yang tetap ingin menikmati manisnya coklat meski sedang menjalani diet. Kamu bisa memilih jenis dark chocolate yang memiliki rasa yang sedikit pahit. Akan tetapi Dark chocolate ini mengandung sedikit lemak, sehingga aman dikonsumsi bagi Kamu yang sedang menjalani program diet.

Advertisements

Leave a reply "4 Cemilan Sehat Untuk Kamu yang Sedang Diet"