Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Dimasa Kehamilan

No comment 180 views

Minum Susu Ibu Hamil
Ibu hamil sejatinya perlu mendapatkan asupan gizi yang lengkap untuk pertumbuhan janin agar sehat dan bisa berkembang sempurna. Asupan gizi ini bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Tapi sayangnya tidak semua Ibu menyukai makanan-makanan yang sehat. Sebab, selain rasa makanan yang terkadang kurang nyaman di tenggorokan, perasaan malas kerap kali menghampiri saat akan mengolah makanan sehat untuk dikonsumsi. Alhasil tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup, sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada pertumbuhan si jabang bayi. Nah jika sudah begini, Ibu perlu mencari alternatif lain agar tubuh dan janin tetap mendapatkan gizi yang cukup.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi asupan gizi tambahan yang bisa diperoleh dengan cara minum susu kehamilan Ibu yang kini sudah tersedia dengan berbagai pilihan. Susu Ibu hamil memang sangat dianjurkan di konsumsi sebagai asupan pendamping. Terlebih bagi Ibu yang semasa hamilnya mengalami penurunan napsu makan. Kandungan gizi yang ada pada susu Ibu hamil, akan mencukupi kebutuhan gizi harian Ibu sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dan juga janin.

Untuk informasi lengkap mengenai manfaat minum susu bagi Ibu hamil, berikut ulasan lebih lanjut;

1. Memperbaiki Kualitas Air Ketuban

Gizi pada susu Ibu hamil sudah dirancang sesuai dengan takarannya. Sehingga dapat berfungsi untuk memperbaiki kualitas air ketuban. Air ketuban erat kaitannya dengan kesehatan janin. Nah, jika kualitas air ketuban bagus, maka janin dapat berkembang dengan sehat.

2. Memperbaiki Plasenta

Janin mendapatkan asupan makanan lewat plasenta Ibunya. Plasenta akan berfungsi dengan baik jika tubuh Ibu mendapatkan asupan protein yang cukup. Nah, semua jenis susu mengandung protein, namun kandungan protein tertinggi ada pada susu Ibu hamil. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak meminum susu Ibu hamil.

3. Memperkuat Imun Tubuh

Dimasa kehamilan, tubuh Ibu dan janin membutuhkan perlindungan (imun) ekstra dari berbagai serangan bakteri & penyakit. Imun bisa diperoleh dari asupan makanan yang banyak mengandung protein. Tapi sayangnya, makanan biasa saja tidak mencukupi kebutuhan protein harian tubuh. Perlu dibantu dengan meminum susu Ibu hamil secara rutin setiap hari.

4. Pembentukkan Tulang

Kandungan kalsium dan vitamin D, sangat penting untuk pembentukkan tulang. Kedua asupan gizi ini bisa diperoleh dari makanan-makanan yang sehat, yang tinggi kandungan Kalsium dan Vitamin D nya. Namun untuk jumlah yang cukupnya, bisa diperoleh dari susu Ibu hamil yang dikonsumsi setiap hari. Sehingga dapat membantu pembentukkan dan struktur tulang pada janin. Dan bagi Ibu juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteophorosis.

Advertisements

Leave a reply "Manfaat Minum Susu Ibu Hamil Dimasa Kehamilan"