Kiat Ampuh Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Menyetir Mobil

No comment 66 views

Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Menyetir Mobil
Ada banyak hal yang meningkatkan risiko kecelakaan mobil. Salah satu yang paling sering terjadi adalah kecelakaan akibat pengemudi mobil yang mengantuk. Walaupun sudah memiliki asuransi mobil berkualitas dari perusahaan asuransi terbaik, bukan berarti kita boleh mengabaikan kelalaian mengemudi. Alangkah lebih baik bila kita selalu mampu mengatasi rasa ngantuk saat menyetir mobil.

Jangan resah dulu bila kita sering ngantuk ketika menyetir. Simak dulu kiat-kiat ampuh ini dan segera praktikkan saat berkendara:

Selalu Menyiapkan Air Mineral

Minum air saat berkendara adalah salah satu cara sederhana nan ampuh untuk mengatasi rasa kantuk. Di samping itu, kita juga bisa menggunakan air mineral untuk membasuh muka tanpa harus mencari toilet atau rest area. Berhentilah sejenak agar bisa membasuh muka dan merasa lebih segar.

Menyiapkan Camilan Bergizi di Mobil

Selain air mineral, aneka camilan bergizi juga tak kalah penting ketika kita berkendara. Siapkan aneka camilan seperti buah, kacang panggang, biskuit, atau permen karet sewaktu mengemudi. Menyantap camilan yang rasanya segar atau teksturnya renyah sangat ampuh mengurangi rasa kantuk.

Mendengarkan Lagu-Lagu Beat

Mendengarkan lagu-lagu beat yang bersemangat pun tak kalah menyenangkan sewaktu berkendara. Namun jangan sampai volume lagu tersebut terlalu kencang dan malah mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Putarlah lagu-lagu beat dengan volume sedang yang nyaman didengar dan membuat kita tetap terjaga sepanjang perjalanan.

Membuka Kaca Jendela

Mungkin sirkulasi udara di mobil terasa kurang nyaman atau justru terlalu dingin. Hal sepele seperti ini juga dapat membuat kita jadi mudah ngantuk. Solusinya, bukalah kaca jendela sedikit agar kita bisa menghirup udara segar. Sirkulasi udara dalam mobil pun akan berganti dengan udara segar dari luar mobil.

Berhenti untuk Tidur Sebentar

Bila kita benar-benar tidak bisa mengatasi rasa kantuk, sebaiknya kita berhenti sejenak untuk tidur selama 15 hingga 20 menit. Tidur sejenak rupanya sangat efektif untuk menghalau rasa kantuk. Hasilnya, kita akan bangun dengan tubuh yang lebih bugar dan siap melanjutkan perjalanan.

Mudah-mudahan kita senantiasa cermat dan terhindar dari rasa kantuk ketika berkendara. Sudah waktunya kita melakukan kiat-kiat ampuh ini bila nanti kita merasa mengantuk saat menyetir mobil. Agar kita menjadi pengemudi cerdas yang senantiasa peduli dengan keselamatan berkendara. Dapatkan tips berkendara mobil dengan benar dan produk asuransi mobil di https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/beranda.

Advertisements

Leave a reply "Kiat Ampuh Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Menyetir Mobil"