Cara Memulai Bisnis Shopping Online untuk Pemula

No comment 198 views

Cara Memulai Bisnis Shopping Online untuk Pemula

Mendapatkan kebebasan finansial tentu menjadi impian bagi setiap orang. Selain dengan bekerja keras, bekerja secara cerdas juga sangat diperlukan, agar Anda mampu menghasilkan pendapatan yang tak terbatas tanpa harus melakukan aktifitas kantorĀ  yang membosankan. Bukan hal mustahil tentunya, karena kesempatan tersebut masih terbuka lebar hanya dengan memanfaatkan media internet yang semakin canggih seperti saat ini.

Mungkin Anda pernah mendengar/menerima informasi jika internet dapat menjanjikan pendapatan yang tak terbatas bagi mereka yang benar-benar menekuninya. Tentu itu bukan sebuah lelucon, hal tersebut nyata sudah sudah banyak orang yang membuktikannya. Sebut saja para pelaku online shop yang terus tumbuh dengan berbagai produk-produk yang inovatif dan kreatif. Tak tanggung-tanggung dari bisnis tersebut, banyak orang yang telah merasakan menerima pendapatan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Itu membuktikan jika bisnis shop online Indonesia memang sangat menjanjikan untuk kedepannya. Lantas mengapa Anda tidak tertarik untu terjun kedalamnya?

Nah, jika Anda adalah seorang pemula yang ingin mengadu peruntungan di bisnis ini, berikut hal-hal yang mesti Anda persiapkan.

1. Menentukan Produk yang Akan Anda Jual

Sama halnya dengan bisnis konvensional, di bisnis online (online shop) Anda juga harus menentukan produk apa yang akan Anda jual. Anda dapat melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari produk apa yang laris manis dijual di internet. Caranya cukup simple, silahkan akses toko online yang sudah sukses lebih dulu, lihat kategori apa yang Anda paling tertarik. Kemudian perhatikan tingkat popularitas dari barang-barang yang dijual. Nanti Anda akan mendapat produk-produk apa yang banyak laku bila dijual secara online. Nah, dari situ Anda sudah bisa menentukan produk yang akan Anda jual nantinya.

2. Jadi Supplier/ Dropshipper

Jika Anda sudah mantap dengan produk yang akan dijual, selanjutnya silahkan memilih apakah Anda ingin menjadi supplier atau dropshipper. Kalau supplier Anda harus menyetok barang dan sangat rentan resiko jika produk yang Anda jual tidak laku. Namun untuk dropshipper, Anda lebih diuntungkan karena tidak perlu menyiapkan stok barang, karena segala urusan mulai dari packaging hingga barang dikirim ke customer akan diurus oleh pihak perusahaan dropshi. Karena tugas Anda sebagai dropshipper hanyalah mencari customer dan mendapatkan pembayaran dari situ. Sedangkan untuk harga jual, bisa Anda tentukan sendiri besar keuntungan yang ingin Anda ambil.

3. Sosial media vs Web

Selanjutnya silahkan tentukan target Anda ingin bermain dimana, sosial media kah atau lewat web. Yang perlu menjadi pertimbangan bagi Anda, sosial media memiliki interaktif yang lebih tinggi dibanding dengan web. Anda akan lebih mudah mencari pasar dengan sistem penjualan lewat sosial media. Namun bila Anda ingin bermain di ranah web, Anda bisa menggunakan situs online shop directory yang sudah memiliki pelanggan setia yang sangat banyak. Sehingga kemungkinan produk Anda laris manis dijual akan sangat besar.

Advertisements

Leave a reply "Cara Memulai Bisnis Shopping Online untuk Pemula"