5 Cara Mudah untuk Membersihkan Karpet Rumah

No comment 133 views

daftar harga vacuum cleaner terbaik

Rumah yang bersih dan bebas debu tentu akan membuat kita lebih nyaman untuk melakukan kegiatan apapun di dalam rumah. Selain kebersihan lantai, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan karpet yang ada di rumah Anda. Mungkin jika dilihat sekilas karpet dirumah Anda terlihat baik-baik saja. Namun, jika Anda perhatikan lebih teliti lagi banyak sekali debu, kotoran, dan noda yang menempel pada karpet sehingga akan menimbulkan bau apek pada karpet kesayangan Anda. Anda bisa membersihkan sendiri karpet kesayangan Anda dengan lima cara mudah untuk membersihkan karpet seperti berikut ini.

1. Bersihkan debu yang menempel pada karpet

Anda bisa menggunakan sapu lidi untuk membersihkan debu yang menempel pada karpet. Namun, pekerjaan Anda akan menjadi lebih mudah jika Anda membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner. Dengan vacuum cleaner, debu serta kotoran yang menempel pada karpet akan tersedot dengan maksimal sehingga karpet anda bisa bebas dari debu dalam waktu yang singkat. Anda bisa melihat daftar harga vacuum cleaner terbaik di online shop termurah dan banyak diskon MatahariMall.

2. Bersihkan noda karpet dengan cuka

Benarkah cuka bisa membersihkan noda pada karpet? Bagaimana caranya? Yups, cuka memang bisa membersihkan noda yang ada pada karpet Anda. Caranya yakni dengan mencampurkan cuka tersebut dengan air hangat. Takaran cuka dan air hangat harus ditakar sebanding. Setelah mencampur kedua elemen tersebut, celupkanlah spons ke dalam cairan tersebut kemudian gosoklah noda yang ada pada karpet secara berlawanan dengan perlahan. Jika noda sudah hilang, bilaslah karpet tersebut dengan menggunakan spons baru.

3. Hilangkan bau apek dengan baking soda

Karpet kesayangan Anda memiliki bau yang tidak sedap? Tenang, hilangkanlah bau apek pada karpet dengan menggunakan baking soda. Pertama-tama, percikkanlah baking soda yang sudah dicampur dengan air secara merata pada karpet Anda, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, keringkan dengan menggunakan vacuum cleaner.

4. Cuci bersih karpet Anda

Anda bisa menghemat pengeluaran dengan mencuci sendiri karpet milik Anda. Cucilah karpet Anda dengan menggunakan shampo karpet yang sudah bisa didapatkan dengan mudah. Namun sebelum menggunakan shampo karpet tersebut, Anda harus melihat petunjuk penggunaannya agar tidak terjadi kesalahan. Cuci bersihlah karpet Anda minimal tiga minggu atau sebulan sekali.

Advertisements

Leave a reply "5 Cara Mudah untuk Membersihkan Karpet Rumah"