Cara Merawat Pakaian dari Noda Membandel

No comment 168 views

Cara Merawat Pakaian

Pakaian yang kita gunakan memang sangat rentan terkena noda. Walau tidak melakukan pekerjaan kotor, resiko terkena noda bisa saja terjadi tanpa kita sadari. Misalnya, terkena tinta, cat dinding yang mengelupas (luntur), terkena percikan lumpur, maupun noda yang berasal dari makanan yang kita makan. Tentu hal yang demikian akan sangat menjengkelkan, terlebih jika yang terkena noda adalah baju kesayangan kita. Maka dari itu Anda perlu hati-hati dalam berakfitas, jangan sampai pakaian yang sayangi, terkena noda yang sulit dihilangkan terlebih sampai menjadi rusak.

Nah, jika pakaian Anda sudah terlanjur terkena noda, Anda perlu mencari cara merawat pakaian dari noda secara tepat. Untuk lebih jelasnya, bisa Anda lihat tips-tips berikut ini:

1. Noda bekas Tinta

Noda bekas tinta termasuk noda membandel yang sulit untuk dibersihkan. Tapi jangan khawatir masih ada cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkannya. Ambil aseton (cairan pembersih kuku) lalu teteskan pada pakaian yang terkena noda tinta. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu kucek-kucek sedikit, dan secara perlahan noda akan putar. Lakukan hal tersebut secara berulang hingga noda tinta benar-benar bersih.

2. Noda bekas permen karet

Kebiasaan duduk disembarang tempat memang terkadang bisa menjadi petaka terkena permen karet. Namun Anda tak perlu khawatir karena sebenarnya tidak sulit untuk menghilangkannya. Ambil sepotong es batu lalu tempelkan pada pakaian yang terkena noda. Tempelkan lebih kurang 15 menit hingga permen karet terasa mengeras. Kemudian gunakan tangan Anda, untuk mengangkat permen karet yang menempel tadi dari pakaian.

3. Noda bekas minuman berwarna

Minuman berwarna seperti cola & syrup tak jarang untuk tumpah pada pakaian. Dan jika sudah terkena, maka akan cukup sulit untuk membersihkannya. Tapi tunggu dulu, gambar dapur dapat menuntaskan permasalahan Anda. Caranya, ambil segenggam garam dan taburkan pada noda bekas minuman berwarna, teteskan sedikit air dan kucek hingga noda meluntur. Lakukan hal yang sama hingga beberapa kali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Noda kuning bekas keringat

Area ketiak dan leher memang sering menyisahkan noda kuning pada pakaian. Akibatnya penampilan Anda akan menjadi terganggu dan akan cukup sulit untuk dibersihkan. Namun tenang saja, membersihkan noda kuning bekas keringat tidak sesulit yang Anda bayangkan.  Ambil 2 butir aspirin lalu haluskan. Campurkan dengan sedikit air hangat, dan rendam pakaian yang terkena noda kuning selama satu malam. Kemudian cuci seperti biasa dan noda kuning akan sirna.

Advertisements

Leave a reply "Cara Merawat Pakaian dari Noda Membandel"