Tips Membetulkan Genting Rumah

No comment 135 views

Membetulkan Genting Rumah

Rumah minimalis merupakan tempat bernaung dan juga tempat beristirahat setelah seharian lelah beraktivitas sehingga tentunya kenyaman rumah perlu diperhatikan agar orang betah menempatinya. Namun yang namanya barang tentu ada yang namanya kerusakan yang harus diperbaiki agar rumah tetap nyaman. Salah satu bagian yang cukup sering rusak dan perlu perbaikan adalah genting yang bocor, bocornya genting tentu tidak akan terasa saat tidak ada hujan, namun baru akan terasa saat hujan datang. Untuk kerusakan yang tidak terlalu parah, biasanya air hanya berupa rembesan saja, namun jika kerusakan genting cukup parah air bisa berupa tetesan yang cukup deras turunnya.

Saat akan memperbaiki genting rumah yang bocor, tentunya akan terlalu beresiko jika langsung diperbaiki pada saat hujan berlangsung Karena bisa saja air mengenai aliran listrik yang jika terinjak akan membahayakan. Ada baiknya dan ini sangat disarankan jika ingin memperbaiki genting rumah yang bocor yaitu dilakukan pada saat cuaca cerah tidak sedang hujan dan juga tidak lupa mengenakan alas kaki. Bervariasinya jenis genting rumah menjadikan solusi perbaikan genting bocor pun tentunya akan bervariasi juga Karena tentunya tidak akan sama, seperti jika atap rumah/genting rumah terbuat dari tanah liat genting konvensional yang pemasangannya disusun, biasanya penyebabnya adalah begesernya susunan genting yang mengakibatkan adanya celah, sehingga jika hujan turun akan menyebabkan kebocoran.

Cara memperbaikinya adalah dengan cara membetulkan kembali susunan gentingnya, atau jika ada yang pecah dapat diganti dengan genting yang masih bagus dan kokoh. Adapun untuk rumah yang memiliki genting dari asbes dapat dilakukan dengan cara menggunakan bahan kimia anti bocor yang terdapat di beberapa took-toko bangunan dan biasanya pada produk sudah ada cara pemakaiannya. Itulah beberapa tips untuk membetulkan genting rumah yang bocor, agar rumah menjadi nyaman kembali saat ditempati dan juga tentunya tidak membuat harga rumah turun Karena rumah yang bocor biasanya akan terlihat kusam, Karena catnya menjadi pudar dan akan menimbulkan noda bekas air hujannya.

Advertisements

Leave a reply "Tips Membetulkan Genting Rumah"