Tips Menjalankan Bisnis Online Modal Nol Rupiah

No comment 173 views

Tips Bisnis Online

Bekerja sehari-sehari dalam konteks sebagai orang kantoran memang terkadang jenuh dan membosankan. Terlebih jika gaji yang diterima, terkadang jumlah tidak sebanding dengan tenaga dan fikiran yang dikeluarkan. Sehingga tak sedikit orang yang mencari-cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar rutinitasnya di kantor.

Internet merupakan sumber mata pencaharian yang kian populer akhir-akhir ini. Banyak orang yang telah meraup sukses dari bisnis online yang kini mulai menjamur. Bahkan tak sedikit pula yang akhirnya meninggalkan pekerjaannya di dunia nyata dan beralih menjadi BOS bagi dirinya dengan bekerja secara online di rumah. Dan lebih hebatnya lagi, hal tersebut bisa dijalani tanpa perlu mengeluarkan modal sepeser pun, bahkan Anda tak perlu menyetok barang atau memiliki kantor sendiri. Karena semua dapat dijalani secara online dengan menjadi reseller di berbagai toko-toko online yang banyak tersebar di internet.

Untuk sistem resellernya sendiri juga bermacam-macam, namun yang paling menarik saat ini adalah sistem dropshipping yang memungkinkan Anda mendapat penghasilan melimpah dari bisnis online dengan modal Rp 0. Nah bagaimana sistem ini bekerja? Berikut tips bisnis online dropshipping yang bisa Anda coba.

1. Tentukan Produk yang Ingin Anda Jual

Sebenarnya barang apapun dapat dijual secara online. Namun tidak semua barang dibutuhkan oleh orang-orang. Untuk itu Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan terhadap minat calon pembeli Anda. Apa saja yang dibutuhkan dan jika beruntung ia bisa kembali membelinya dalam waktu yang relatif singkat. Sebagai contoh, produk-produk fashion sangat laris manis di buru pelanggan. Anda bisa memanfaatkan ini sebagai referensi untuk barang yang akan Anda jual

2. Mencari Supplier

Supplier yang terpercaya dapat ditandai dengan sikapnya yang jujur dalam memberikan informasi barang yang ia miliki. Semuanya dibuka secara mendetail seperti bahan yang digunakan, warna, ukuran, berat, jumlah stok hingga harga yang lebih murah untuk ditawarkan pada Anda. Hal ini sangat penting, karena Anda nantinya harus menyampaikan informasi tersebut pada calon pembeli Anda, sehingga pembeli dapat lebih mudah memutuskan barang seperti apa yang ia inginkan.

Selain itu, jangan lupa untuk mencari supplier yang fast respon (mudah dihubungi) kapan saja sesuai dengan jam operasionalnya. Sehingga jika terjadi hal-hal genting seperti menanyakan ketersedian stok, maka dapat lebih cepat menyampaikannya kepada Anda.

3. Dropshipping

Cari supplier yang menerima kerjasama dropshipping. Dengan sistem ini Anda akan diuntungkan, sebab Anda tidak perlu mengeluarkan modal atau menyetok barang. Segala urusan mulai dari pengiriman hingga hal-hal teknis lainnya, Anda serahkan kepada pihak supplier. Tugas Anda adalah menjual dan menerima pembayaran dari calon pelanggan Anda. Kemudian Anda tinggal meneruskan pemesanan kepada pihak supplier. Yang perlu Anda perhatikan, terkadang ada beberapa supplier yang menggratiskan ongkos pengiriman, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak untung dari situ.

Advertisements

Leave a reply "Tips Menjalankan Bisnis Online Modal Nol Rupiah"