Daftar Harga Komputer Built Up Dari Berbagai Merk Pilihan

Harga Komputer Built Up

Tingginya pemakaian laptop ternyata tidak serta merta menggusur penggunaan komputer pribadi atau PC. Masih banyak orang dan perusahaan yang memilih komputer untuk melakukan pekerjaannya. Saat membeli komputer kita akan mendapatkan pilihan untuk membeli komputer rakitan ataukah built-up. Harga komputer rakitan yang lebih murah memang menjadi alasan utama pembeliannya. Tetapi komputer built-up juga memiliki banyak kelebihan. Beberapa merk hadir menawarkan produk komputer built-up dengan harga dan kualitas yang beragam. Kita bisa memilih yang murah atau yang memiliki teknologi paling mutakhir.

Perbedaan Komputer Rakitan dan Built Up

Ketika membeli sebuah komputer buit-up, kita akan mendapatkan 1 set yang utuh dari sebuah komputer yang telah dirakit secara resmi oleh pabrikan. Sedangkan komputer rakitan akan dibeli perbagiannya dan dirakit sendiri oleh toko komputer atau seseorang yang ahli merakit komputer. Karena itu spesifikasi komputer buit-up juga ditentukan oleh pabrikan, tidak seperti komputer rakitan yang bisa kita pilih sendiri. Dengan membeli bagian demi bagian secara terpisah, akan memungkinkan harga komputer baru hasil rakitan menjadi lebih murah dari pada komputer buit-up.

Perbedaan lainnya adalah sebuah komputer buit-up telah lulus uji dan dijamin kinerjanya oleh perusahaan pembuatnya. Pengujian ini juga telah memastikan bahwa sebuah komputer buit-up memiliki spesifikasi yang sudah bagus serta seimbang. Sistem operasi yang digunakan juga sudah sesuai dengan spesifikasi computer, dan umumnya merupakan sistem operasi yang orisinil. Sedangkan sebuah komputer rakitan membutuhkan pengujian lebih lanjut setelah semua komponen tersusun, apakah performanya sesuai dengan harapan atau tidak. Sistem operasinya pun masih harus dibeli secara terpisah.

Garansi yang diberikan oleh perusahaan komputer buit-up meliputi seluruh bagian komputer dan biasanya akan hangus jika segel pada casingnya dibuka. Hal ini akan menyebabkan sulitnya melakukan upgrade komputer jika masa garansinya belum habis. Selain itu, melakukan modifikasi tambahan pada komputer buit-up juga tidak bisa dilakukan, karena rancangannya yang telah paten. Hal ini tentu berbeda dengan komputer rakitan yang garansinya diberikan bagian-perbagian. Modifikasi dan upgrade memang akan lebih mudah dilakukan pada sebuah komputer rakitan daripada built-up.

Komputer Built Up Dari Beberapa Merk Pilihan

Personal komputer atau PC memang memiliki beberapa kelebihan yang belum bisa digantikan oleh laptop. Walaupun harga laptop dan harga komputer PC kini semakin bersaing, tetapi daya tahan dan kemampuan kerja PC dalam program-program tertentu masih belum bisa disaingi laptop. Karena itulah beberapa merk multinasional tetap meluncurkan PC dengan berbagai variannya. Merk-merk tersebut diantaranya adalah Asus, Apple, Lenovo, Dell serta IBM. Kita bisa memilih beberapa tipe yang mereka tawarkan, dengan harga komputer yang bervariasi. Komputer-komputer tersebut diantaranya adalah:

1. Dell Inspiron 3252

Hemat tempat menjadi salah satu ciri dari Dell Inspiron 3252, yang termasuk dalam seri small desktop. Walaupun kecil, tetapi komputer ini telah dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium yang memungkinkan banyak aplikasi berjalan secara bersamaan. Kapasitas penyimpanannya pun cukup besar, yaitu 500GB. Dengan kapasitas ini, berbagi file multimedia seperti musik maupun video dalam jumlah yang besar dapat tersimpan. Slot dari DVD RW juga sudah dimiliki, sehingga bisa memutar data dari DVD. 5 jutaan menjadi harga komputer ini.

2. HP Pavilion Slimline 450-123D

HP tentu tidak ketinggalan dalam meluncurkan produk komputer yang berbentuk ramping. Komputer berwarna hitam ini memiki prosesor Intel i7, RAM 4GB dan hardisk SATA 1TB. Kemampuan menyimpan dan memproses datanya tentu sangat luar biasa, termasuk untuk keperluan multimedia dan bermain game. Sistem operasinya sudah menggunakan windows 10, dengan fitur wi-fi yang melengkapinya. Keyboard yang digunakan adalah jenis wireless. Komputer yang dibandrol dengan harga 12 jutaan ini dilengkapi dengan monitor LCD dengan ukuran layar 20 inchi.

3. Asus Business Pro BM1AF

Asus kembali menawarkan pc yang sesuai digunakan untuk usaha dan industri. Asus Business Pro BM1AF menjadi komputer yang mampu mendukung 3 monitor independen. Fasilitas ini akan sangat menunjang kemampuan multitasking dari aplikasi komputer, tanpa memerlukan VGA tambahan. Komputer yang memiliki harga 8,8 jutaan ini adalah komputer minitower dengan desain modular. Upgrade bisa dilakukan dengan flexible berkat adanya slot PCL.

4. Lenovo S500 2JIA

Lenovo S500 2JIA merupakan business laptop yang telah memiliki prosesor Intel Core i3-4170. Kecepatan prosesor ini 3.7 GHz dan stabil, sehingga mampu menjalankan banyak aplikasi tanpa adanya kendala. Prosesor ini ditunjang dengan RAM 4GB dan hardisk berkapasitas 1TB. Spesifikasi ini tentu sangat besar dan mumpuni untuk berbagai pekerjaan berat seperti rendering dan bermain game. Komputer inipun sudah dilengkapi dengan RJ45 yang bisa digunakan dalam koneksi internet. Harga komputer yang memiliki desain elegan ini berkisar antara 7 jutaan.

5. Acer Extensa M2615

Kebutuhan bisnis dan industri akan sebuah komputer mampu dipenuhi oleh Acer Extensa M2615. Komputer yang telah lulus uji ini memiliki prosesor Intel Core i5, berkecepatan 3.3 GHz. Hardisk yang dimilikinya berkapasitas 1 TB. Prosesor dan hardisk ini sangat mumpuni untuk menjalankan windows 7 yang menjadi sistem operasinya. PC ini mampu memberikan dukungan pada multi monitor sehingga sangat sesuai untuk digunakan di industri. TPM 1.2enkripsi yang dimilikinya mampu melindungi password maupun file-file penting. 10 jutaan menjadi harga dari komputer ini.

6. HP Desktop 251-122D

Windows 10 menjadi sistem operasi yang telah digunakan oleh HP Desktop 251-122D. Untuk menunjang sistem operasi tersebut, komputer ini menggunakan prosesor Intel Core i3-4170, yang memiliki kecepatan 3.7 GHz. Hardisk yang digunakan memiliki kapasitas 500GB dengan kecepatan sudah mencapai 7200 rpm. Komputer yang sangat canggih ini dilengkapi dengan Ethernet dan wi-fi untuk networknya. Konektifitas pada komputer bisa dilakukan dengan menggunakan USB, Bluetooth, card reader serta microphone. Harga paket komputer yang memiliki tipe tower ini adalah 7,7 jutaan.

7. Asus PC CP3130-ID001D

Asus CP3130-ID001D memiliki CPU bertipe tower yang berwarna hitam. Prosesor yang digunakan adalah core i3 yang memiliki kecepatan hingga 3.3GHz. Prosesor ini merupakan prosesor yang canggih dengan kemampuan kerja sangat baik. RAM yang dimiliki pun kapasitasnya 2GB, sehingga sangat mumpuni untuk berbagai pekerjaan berat. Hardisk yang ada memiliki kapasitas 500GB dengan kecepatan 5400 rpm. Dengan spesifikasi ini, Asus CP3130-ID001D tentu memiliki performa yang sangat baik. Harga komputer yang memiliki layar LED 18,5” adalah 6,5 jutaan

Komputer-komputer built-up memang memiliki spesifikasi yang sangat tinggi, serta ditunjang dengan sistem operasi yang canggih. Berbagai merk dan tipe komputer tersebut bisa Anda beli di Bhinneka.com. Webstore ini hanya menjual produk yang asli dengan garansi resmi. Anda bisa berbelanja secara aman dengan harga komputer yang bersaing. Transaksi mudah dan layanan pembelian secara kredit juga ditawarkan. Andapun bisa berbelanja secara offline dengan mengunjungi tokonya yang terletak di Jakarta dan Surabaya.

Advertisements

Leave a reply "Daftar Harga Komputer Built Up Dari Berbagai Merk Pilihan"