Cara Mengatasi Komedo dengan Mudah dan Alami

No comment 239 views

Cara Mengatasi Komedo

Komedo merupakan permasalahan kulit yang hampir dapat terjadi pada semua jenis kulit, baik itu kulit berminyak maupun kulit kering. Komedo biasa muncul pada bagian hidung, sisi-sisi hidung, kantung mata, diatas bibir, dan dibagian bawah bibir dekat dagu. Sedikitnya ada dua jenis komedo yang biasa dialami oleh seseorang, yakni komedo putih (whitehead) dan komedo hitam (blackhead), namun yang hampir terjadi pada kebanyakan orang adalah komedo putih. Hadirnya komedo pada wajah memang bukanlah sebuah masalah serius yang dapat mengganggu kesehatan, namun banyaknya komedo akan sangat mengganggu bagi penampilan khususnya bagi kaum wanita. Komedo yang tidak terkontrol akan merusak penampilan dan bahkan dapat mempengaruhi rasa percaya diri. Untuk itu perlu di cari cara mengatasi komedo agar tidak menjadi masalah bagi penampilan Anda.

Untuk Anda yang bermasalah dengan komedo, kini Anda tidak perlu khawatir mencari cara mengatasi komedo dengan mudah. Saat ini banyak produk-produk kecantikan yang diperuntukkan khusus untuk Anda yang punya masalah dengan komedo. Anda bisa menggunakan pembersih muka yang memang diformulasikan untuk membasmi komedo, namun sayangnya tidak semua produk pembersih komedo aman untuk kulit Anda. Jika Anda mempunyai tipe kulit sensitif Anda, maka Anda tidak boleh sembarangan memiliih pembersih komedo agar tidak terjadi iritasi. Nah, sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti lebih aman untuk semua jenis kulit, dan hasilnya pun juga dipercaya akan lebih baik dan lebih melindungi kulit Anda dari komedo.

Untuk Anda yang ingin mencoba cara mengatasi komedo dengan bahan alami, berikut bahan dan ramuan yang Anda perlukan;

1. Kayu Manis

Selain sebagai bumbu dapur, kayu manis juga ternyata bisa digunakan sebagai bahan-bahan alami untuk membersihkan komedo. Kayu manis bersifat kolagen yang dapat membantu meregenerasi kulit sangat cocok dicampur dengan madu yang bersifat antibakterial. Untuk ramuannya, cukup tuangkan 3 sendok makan madu dengan 1 sendok makan bubuk kayu manis dalam sebuah wadah lalu aduk hingga merata. Gunakan ramuan ini sebagai masker usai Anda beraktifitas (malam hari), sambil mengusap bagian yang ditumbuhi komedo, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Putih Telur

Putih telur memang dikenal sebagai salah satu campuran untuk jamu-jamuan. Selain berkhasiat untuk menyehatkan badan, putih telur juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi komedo yang cukup ampuh. Dalam putih telur terdapat banyak nutrisi untuk mengecangkan kulit dan mencegahnya timbulnya komedo. Untuk membuat ramuannya juga sangat mudah, ambil 3 butir telur lalu pisahkan dari kuningnya. Kocok putih telur hingga mengembang lalu oleskan pada bagian yang ditumbuhi komedo sambil mengusapnya secara perlahan. Selanjutnya diamkan selama 10-15 menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

3. Lemon

Lemon memang bisa digunakan sebagai bahan untuk kosmetik. Kandungan Asam alpha – hydroxi pada lemon memang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga komedo. Selain itu dalam lemon juga terdapat asam sitrat yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori. Cara penggunannya pun tidak repot, cukup ambil beberapa iris buah lemon, lalu gunakan dengan cara mengusap berlahan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Lakukan berulang-ulang hingga komedo benar-benar terangkat sempurna dan diamkan 5-6 menit. Selanjutnya tinggal bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Advertisements

Leave a reply "Cara Mengatasi Komedo dengan Mudah dan Alami"