5 Tipe Genset dan Harga Berdasarkan Spesifikasinya

No comment 672 views

Harga genset

Terputusnya aliran listrik terkadang tidak bisa diprediksi. Genset seringkali dibutuhkan ketika aliran listrik mendadak padam atau adanya pemadaman bergilir. Dengan kebutuhan listrik di dalam rumah tangga yang terus digunakan, genset sangat diperlukan. Sebelumnya, genset lebih banyak digunakan di kantor, tetapi sekarang rumah tangga sudah banyak memanfaatkan teknologi ini. Apalagi, peralatan rumah tangga tidak bisa lepas dari aliran listrik, seperti lemari es, kipas angin, atau AC. Perabotan tersebut tentu saja akan terganggu jika terjadi pemadaman listrik. Penggunaan genset bisa menjadi alternatif agar peralatan tersebut tetap berjalan. Kebutuhan genset yang semakin meningkat juga memiliki harga dengan kapasitas yang beragam.

Harga genset bisa ditentukan dengan daya yang dimiliki. Semakin Anda memilih genset dengan daya yang tinggi, semakin mahal pula harga yang Anda tanggung. Saat ini, harga paling murah berada pada kisaran satu juta hingga tiga jutaan. Bagi Anda yang memiliki tegangan listrik yang besar, misalnya home industri konveksi, Anda membutuhkan genset dengan tegangan yang lebih tinggi. Harga untuk daya yang besar juga akan berada pada tiga juta ke atas. Dengan beragam type genset yang berada di pasaran, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Harga bisa Anda sesuaikan dengan kapasitas daya yang ditawarkan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kebutuhan listrik sehari-hari di rumah.

Selain daya tegangan mempengaruhi harga, genset juga akan memiliki harga yang berbeda sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki. Ketika Anda memilih genset dengan spesifikasi yang buruk, maka harga yang bisa Anda dapatkan juga tergolong murah. Namun, kualitas yang akan berbeda ketika Anda memilih dengan spesifikasi tinggi dengan harga mahal. Hal ini lah yang perlu Anda perhatikan sebelum menetapkan pilihan karena perihal harga. Harga murah tidak menentukan kualitas genset yang bagus. Untuk itu lebih selektif ketika memilih jenis genset dan spesifikasi yang dimilikinya.

Berikut tipe genset dan harga yang dibandrol sesuai spesifikasinya:

  1. Tipe genset NP Gasoline dengan oli generator NP 1300/1000 w bisa dihargai pada kisaran Rp 1.350.000. Genset tipe ini memiliki daya maksimal 1000 watt dengan voltase 220V. Bahan bakar yang digunakan ialah bensin dan oli. Memiliki daya tampung tangki 4L. Tingkat kebisingan 63dB.
  2. Tipe genset Firman 2 Stroke Genset FPG 1350 DCV berada pada kisaran harga Rp 1.974.000. Tipe ini memiliki daya rata-rata 750 watt dengan daya maksimal 850 watt. Bahan bakar yang digunakan bensin dan oli. Memiiki daya tampung tangki 4,5L. Tipe ini memiliki kemampuan hidup selama 5 jam. Tingkat kebisingan 63dB.
  3. Tipe NP Gasoline Generator NP1500/1000w berada pada kisaran harga Rp 2.200.000. Tipe ini memiliki daya maksimal 1000 watt dengan voltase 220V. Memiliki kapasitas tangki 7L dan menggunakan bahan bakar bensin. Memiliki kebisingan 52 dB.
  4. Tipe Highlander 2 Stroke Genset HL 1200 LX berada pada kisaran harga Rp 2.400.000. Tipe ini memiliki daya maksimal 1100 watt dengan voltase 220V. Kemampuan hidup hingga 11 jam. Menggunakan bahan bakar bensin dan memiliki kapasitas tangki 5L.
  5. Highlander 4 Stroke Genset HL 1500 LX berada pada kisaran harga Rp 2.970.000. Tipe ini memiliki daya maksimal 1100 watt dengan voltase 220V. Kemampuan hidup hingga 11 jam. Menggunakan bahan bakar bensin dan memiliki kapasitas tangki 5L.

Itulah lima tipe genset yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan penyambungan listrik. Dengan spesifikasi yang berbeda tentu memiliki harga yang berbeda. Semakin spesifikasinya tinggi, harganya semakin tinggi. Semua pilihan tergantung pada kebutuhan penggunaan Anda.

Advertisements

Leave a reply "5 Tipe Genset dan Harga Berdasarkan Spesifikasinya"