Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Perumahan Murah Bersubsidi

Perumahan Murah Bersubsidi

Pertumbuhan penduduk Indonesia yang semakin meningkat, menyebabkan permintaan akan tempat tinggal juga turut bertambah. Saat kota sudah tidak mampu memenuhi lahan untuk dijadikan permukiman, maka orang-orang akan beralih ke daerah pinggiran (desa-desa). Tentunya ini bukanlah menjadi sebuah masalah, karena di desa juga sudah banyak dibangun perumahan murah bersubsidi dengan kualitas bangunan yang cukup bagus. Selain itu juga telah tersedia pula akses jalan yang memadai sehingga jalan dari dan keluar lokasi perumahan juga dapat ditempuh dengan mudah.

Salah satu pertimbangan dalam memilih rumah bersubsidi adalah kualitas bangunan yang tidak memadai. Hal ini telah menjadi polemik di masyarakat kita, sehingga ketika mendapatkan tawaran untuk memiliki rumah murah, orang akan berfikir seribu kali untuk membeli. Namun fakta dilapangan tidak seperti yang beredar saat ini, masih banyak sekali perumahan murah hasil program sejuta rumah pemerintah yang memiliki kualitas bangunan yang baik. Dan yang seperti ini sayangnya belum sepenuhnya teredukasi oleh masyarakat.

Nah untuk itu, bagi Anda yang berencana ingin membeli perumahan murah bersubsidi, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda ketahui sebelum akhirnya membuat keputusan. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah:

1. Siapa Pengembangnya

Mengetahui siapa pengembang dari proyek perumahan tersebut sangat diperlukan, sebab pengembang dengan reputasi baik akan menyediakan perumahan yang murah dan berkualitas. Selain itu pengembang yang sudah berpengalaman dibidangnya akan lebih banyak channel ke bank, sehingga akan sangat memudahkan bagi Anda yang ingin mengajukan KPR ke bank.

2. Material Bangunan

Pengembang yang berkualitas, akan membuka informasi terkait material bahan yang digunakan untuk bangunannya. Dan material yang bagus akan menentukan kualitas dari bangunan dan umur bangunan tersebut. Jangan membeli perumahan murah tanpa mempertimbangkan bahan materialnya, karena hal itu hanya akan menguras kantong Anda karena renovasi yang terus menerus Anda lakukan setelah Anda bertempat tinggal didalamnya.

3. Lokasi

Membeli perumahan tentunya harus mempertimbangkan lokasi dengan tempat Anda bekerja. Ini sangat penting, agar aktifitas bekerja Anda tidak terganggu karena masalah jarak. Selain itu pastikan juga akses ke tempat tinggal Anda tidak macet pada jam-jam sibuk, untuk kelancaran perjalanan Anda. Dan jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas umum yang tersedia seperti klinik, rumah sakit, sekolah dan sebagainya. Karena hal itu sangat penting terlebih pada saat-saat darurat.

4. Bebas Banjir

Salah satu permasalahan yang kerap terjadi pada saat membeli rumah bersubsidi adalah banjir. Banjir bisa saja terjadi karena drainase yang tidak lancar, atau memang tidak tersedia drainase sehingga menghambat air hujan dan akhirnya terjadilah genangan banjir. Untuk itu, pertimbangkan pula hal ini agar tidak merepotkan Anda dikemudian hari.

Advertisements

Leave a reply "Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Perumahan Murah Bersubsidi"