Mengapa Wanita Lebih Sering Belanja Online?

No comment 211 views

Belanja Online

Bukan rahasia lagi jika wanita memang kerap lebih konsumtif dibandingkan dengan pria. Jika pria lebih suka membeli sesuatu secara langsung, wanita justru lebih menyukai membeli sesuatu lewat online. Apalagi kini banyak sekali bermunculan toko-toko online yang menjual aneka keperluan wanita, pastinya secara tidak langsung akan membangkitkan gairah wanita untuk terus dan terus belanja online.

Namun, dibalik fenomena ramainya toko online yang bermunculan tersebut, tahukah Anda mengapa wanita itu lebih sering belanja online ketimbang pria? Dan ternyata hal tersebut ada penjelasan yang masuk di akal. Alasannya antara lain:

1. Sibuk

Kebanyakan pelanggan toko online adalah wanita karier. Aktifitas yang padat hingga tak mampu meluangkan waktu untuk berbelanja di mall. Belum lagi di hari libur yang hanya datang seminggu sekali, meskipun terkadang ada rasa ingin untuk keluar rumah dan berbelanja, namun hal tersebut terhalang oleh rasa malas. Dan pilihan akhirnya adalah dengan berbelanja online. Dengan berbelanja lewat online, kesibukan di kantor bukan lagi menjadi penghalang. Kapan pun ia mau, ia dapat melakukan secara mudah.

2. Efisien waktu

Masih terkait dengan poin pertama di atas, masalah waktu juga sering menjadi pertimbangan wanita lebih menyukai belanja secara online. Dengan berbelanja secara online, ia tak perlu lagi bermacet-macet dijalan yang dapat menghabiskan banyak waktunya. Cukup ambil gadget, buka toko online terpercaya, kemudian pilih-pilih barang yang diperlukan, lakukan pembayaran, dan tinggal tunggu barang diantar sampai kerumah. Tentunya ini akan sangat menghemat waktu.

3. Lebih Nyaman dan Bebas Stress

Wanita memang lebih suka belanja ketimbang pria, namun jujur saja jika wanita memang paling malas untuk berdesakkan demi sale atau antri di kasir. Akhirnya belanja secara online lebih digemari saat ini, dengan bersantai dirumah ataupun di kafe serta gadget berada di tangan, ia bisa dengan leluasa memilih barang yang ia mau. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah, dan pastinya yang seperti ini akan memberikan kenyaman yang ekstra untuk wanita berbelanja. Sebab belanja itu seharusnya menyenangkan, bukan malah membuat stress.

4. Diskon

Faktor lainnya yang kerap menjadikan wanita mudah tergoda untuk berbelanja di toko online adalah adanya Diskon gila-gilaan. Bayangin, saat Anda butuh suatu barang kemudian Anda menerima email atau melihat iklan produk yang Anda butuhkan, dan disitu tertulis Diskon, secara adrenalin akan langsung membangkitkan gairah untuk berbelanja. Jadi wajar saja jika wanita bisa lebih menyukai belanja online dibandingkan pria dan umumnya jadi lebih konsumtif.

Advertisements

Leave a reply "Mengapa Wanita Lebih Sering Belanja Online?"