Menggunakan Layanan Jasa Iklan Facebook di Jakarta

No comment 256 views

Jasa Iklan Facebook di Jakarta

Pertumbuhan facebook yang sebelumnya hanya berupa media sosial dan layanan messeger, kini telah sangat sukses menjelma menjadi sebuah lahan baru untuk kegiatan promosi usaha online dengan memanfaatkan fitur bernama facebook ads. Berbeda pada layanan periklanan lainnya seperti google ads dan sebagainya, facebook lebih menjangkau target pasar yang lebih luas lagi, mengingat jumlah pengguna facebook yang sudah mencapai angka puluhan juta pengguna atau hampir menyamai jumlah pengguna internet di Indonesia. Tentunya ini menjadi lahan potensial untuk membangun jaringan dan memperluas pasar dengan program periklanan online facebook. Tak ayal jika peluang ini juga kerap dimanfaatkan oleh pakar pemasaran online dengan membuka layanan jasa iklan facebook di Jakarta dan juga disejumlah wilayah lainnya di Indonesia.

Berbicara soal facebook ads, sebenarnya siapapun dapat melakukan pemasangan iklan di facebook. Atau jika Anda tidak repot untuk mengurusi masalah konten, desain dan keperluan-keperluan lainnya untuk iklan, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan iklan di facebook yang banyak tersedia di Internet, seperti layanan dari Partneriklan.com. Dengan menggunakan jasa para ahli dibidang facebook ads, Anda hanya tinggal mengurusi bagian penjualan saja, karena segala sesuatunya telah dilakukan oleh penyedia jasa pemasangan iklan facebook. Namun jika Anda tetap ingin melakukan pemasangan iklan di facebook ads secara mandiri, ada beberapa hal yang mesti Anda lakukan agar iklan Anda laris manis diserbu pembeli, diantaranya adalah:

1. Tujuan Membuat Iklan

Ini merupakan hal dasar yang harus Anda tentukan, apakah Anda menginginkan iklan untuk mendatangkan “like” pada halaman facebook atau, untuk melakukan penjualan. Maka disini Anda harus menetapkan tujuan awal Anda beriklan.

2. Tentukan Target Iklan

Setelah menentukan tujuan, selanjutnya Anda harus tentukan target untuk iklan Anda. Facebook memberikan beberapa pilihan target untuk iklan yang akan Anda buat, diantaranya terdiri dari demografi, jenis kelamin, umur, hobi, dan sebagainya. Dengan iklan yang tertarget akan menghemat pengeluaran untuk biaya iklan Anda dan iklan akan tepat pada sasaran.

3. Konten Iklan

Konten disini maksudnya adalah tulisan yang Anda gunakan dalam iklan. Di facebook ads, Anda bisa memasukkan 25 karakter untuk Judul dan 135 karakter untuk deskripsi. Gunakan pemilihan bahasa yang tepat, lugas dan jangan lupa untuk mengakhirnya dengan kalimat-kalimat yang sifatnya “call to action” atau dalam artian, kalimat yang bisa mengundang klik.

4. Buat Gambar yang Menarik

Setelah konten (tulisan) menarik dibuat, maka untuk menarik minat pembaca maka Anda harus menambahkan gambar yang menarik dan terkait dengan produk/jasa yang Anda iklankan.

5. Atur Jadwal Kemunculan Iklan dan Budget

Ini adalah poin terpenting agar iklan Anda mendatangkan lead yang sesuai dengan harapan Anda. Anda harus bisa melakukan riset paling tidak untuk mengetahui jam-jam terbaik untuk menampilkan iklan Anda. Sedangkan untuk budget iklan, Anda bisa memilih 2 model periklanan yang tentunya punya kelebihan tersendiri, yakni terdiri dari CPM (Cost Per Million) atau CPC (Cost Per Click).

Advertisements

Leave a reply "Menggunakan Layanan Jasa Iklan Facebook di Jakarta"