Kiat-Kiat Menjual Rumah Agar Cepat Laku

No comment 258 views

Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Di zaman sekarang ini, kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat, hal tersebut menjadi sebuah peluang yang bagus bagi Anda yang menjalankan bisnis investasi di bidang properti. Harga jual rumah yang cenderung meningkat dan permintaan yang tinggi menjadi modal dasar dalam kesuksesan menjual produk-produk properti.

Menjual rumah memang tak segampang menjual-jual asset lain seperti kendaraan, elektronik dan lainnya. Harga yang tinggi kerap menjadi pertimbangan seseorang sebelum memustuskan untuk membeli sebuah rumah. Namun ada kiat-kiat tersendiri agar menjual rumah jadi lebih mudah dan cepat laku. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak kiat-kiat berikut ini:

1. Renovasi rumah dan rapikan

Khusus untuk rumah bekas, agar menarik minat pembeli rumah pastikan bahwa rumah yang Anda jual dalam kondisi terbaiknya. Lakukan renovasi beberapa bagian rumah seperti mengganti atap yang bocor, asbes yang bolong, cat yang sudah pudar atau lantai (keramik) yang sudah tidak layak pakai lagi. Dengan tampilan rumah yang baik pastinya pembeli akan mempertimbangkan untuk membeli rumah yang Anda jual.

2. Surat legalitas bangunan lengkap

Peembeli akan lebih tertarik jika rumah yang Anda jual sudah memiliki surat-surat legalitas bangunan yang jelas. Misalnya PBB, bukti pembayaran rekening air, listrik dan sebagainya.

3. Perhitungkan harga jual yang tepat

Harga jual rumah tentunya menjadi pertimbangan orang untuk membeli rumah. Untuk lebih baiknya lagi, Anda perlu melakukan kalkulasi harga dengan memperhitungkan harga tanah, biaya renovasi, letak rumah (strategis/tidak), sanitasi serta drainasenya.

4. Manfaatkan saudara atau teman

Mempromosi rumah dapat dilakukan secara gratis dari mulut ke mulut. Anda bisa memanfaatkan saudara atau teman yang membutuhkan rumah, atau sekedar menyebarkan informasi agar sampai kepada lebih banyak orang lagi.

5. Pasang iklan jual rumah di media cetak/online.

Jika Anda punya cukup modal untuk beriklan, hal ini sangat disarankan untuk menjangkau target pembeli yang lebih luas. Anda bisa mengiklankan rumah yang Anda jual di koran, majalah, brosur, ataupun melalui situs jual beli properti online

Demikianlah kiat-kiat menjual rumah agar cepat laku yang bisa kami berikan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, dapat dipastikan peluang untuk menjual rumah cepat laku Anda semakin besar.

Advertisements

Leave a reply "Kiat-Kiat Menjual Rumah Agar Cepat Laku"