Khasiat Teh Bagi Rambut

No comment 281 views

Khasiat Teh

Teh merupakan minuman favorit semua kalangan, selain biasa disajikan dalam keadaan panas, teh juga sangat nikmat disajikan dengan es terlebih pada cuaca yang sangat gerah. Di cuaca yang sangat dingin, meminum teh panas/hangat sangat baik agar tubuh tidak menggigil dan tetap menjaga suhu tubuh agar tetap normal. Begitu pula untuk urusan kesehatan, mengkonsumsi teh memang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh dan bahkan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan khususnya untuk yang bermasalah pada berat badan, serta masih banyak khasiat teh lainnya yang belum terungkapkan.

Di Indonesia banyak sekali terdapat jenis-jenis teh, salah satu jenis teh yang memiliki segudang manfaat adalah jenis teh hijau. Pada teh hijau terdapat kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibanding dengan jenis lainnya. Kandungan antioksidan pada teh hijau ini bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, merawat kulit agar tetap sehat, dan untuk mengatasi masalah rambut. Khusus untuk masalah rambut, akan kita bahas lebih detail dibawah ini:

1. Mengatasi Rambut Rontok

Rambut merupakan asset berharga yang sudah pasti dimiliki oleh setiap orang. Rambut yang sehat dan kuat adalah idaman bagi mereka yang sangat peduli akan penampilan. Nah, untuk menjaga rambut agar tidak mudah rontok, Anda tidak perlu melakukan perawatan yang menghabiskan uang yang banyak, karena teh juga sudah cukup ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya penggunaannya juga sangat mudah, cukup menyeduh teh hijau dengan air panas, lebih kental lebih bagus karena banyak mengandung antioksidan. Selanjutnya diamkan teh hingga dingin dan menjadi basi. Untuk perawatan rambut rontok, tuangkan teh hijau basi tersebut pada bagian kulit kepala seperti Anda menggunakan shampoo. Beri pijatan lembut pada kulit kepala agar air teh dapat meresep hingga ke bagian pangkal rambat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dan keringkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan diatas minimal 2 kali seminggu.

2. Menghitamkan Rambut dan Menghilangkan Uban

Bagi Anda yang mengalami masalah rambut yang kurang hitam atau beruban, teh hijau memang dapat diandalkan. Kandungan zinc, vitamin dan kalsium yang tinggi pada teh hijau juga bermanfaat untuk menghitamkan dan menghilangkan uban. Caranya penggunaannya juga tidak jauh berbeda untuk mengatasi rambut rontok. Cukup rendam teh hijau pada air panas hingga semalaman hingga menjadi basi, lalu campurkan dengan putih telur ayam kampung dan gunakan sebagai shampoo. Beri pijatan pada dasar kulit kepala agar nutrisi dapat terserap sempurna dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan Anda akan mendapatkan rambut yang hitam dan bebas dari masalah uban.

Advertisements

Leave a reply "Khasiat Teh Bagi Rambut"