Tips Beli Mobil Online Yang Aman

No comment 270 views

Beli Mobil Online

Saat ini mobil sudah bukan menjadi barang mewah yang sulit untuk diperoleh. Banyak mobil yang bisa didapatkan dengan harga murah bahkan dalam kondisi baru sekalipun. Terlebih pangsa pasar di Indonesia yang terbilang cukup potensial, membuat produsen mobil terus berlomba-lomba untuk melahirkan mobil dengan harga yang murah sehingga dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Membeli mobil memang bukan perkara yang mudah, Anda juga memerlukan wawasan dalam memilih mobil yang akan digunakan, apalagi jika yang Anda beli adalah mobil bekas yang dijual melalui situs jual beli mobil online. Tentunya tidak boleh sembarangan memilih, karena bisa jadi tidak semua penjual mobil yang berani jujur dengan kondisi mobil sebenarnya, sehingga dikhawatirkan akan membuat Anda kecewa setelah melakukan transaksi pembayaran.

Bagi Anda yang berencana ingin membeli mobil bekas, ada beberapa tips yang mungkin dapat Anda coba agar mobil bekas yang Anda beli tidak mengecewakan. Lebih lanjut, silahkan simak tips-tips berikut ini:

1. Pilih Situs Jual Beli Mobil Online Terpercaya

Mencari penjual mobil bekas lewat online memang tidak sulit, jumlahnya bisa sangat banyak dan disertai dengan harga-harga yang menggoda. Namun Anda harus tetap berhati-hati, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan bahwa Anda membeli mobil online pada situs-situs terpercaya seperti Mobiloka.com.

Situs ini menyediakan banyak sekali data penjual mobil bekas berkualitas. Anda bisa menemukan mobil yang Anda cari dengan sangat mudah, karena menu navigasi di situs ini sangat rapih dan jelas. Sehingga Anda tidak akan merasakan kesulitan untuk mencari informasi si penjual.

2. Lakukan Cek Fisik

Setelah Anda menemukan yang ingin Anda beli, selanjutnya hubungi penjual dan lakukan janji bertemu untuk dapat melakukan cek fisik. Jika Anda kesulitan untuk menentukan apakah mobil bekas tersebut layak atau tidak, silahkan minta janji bertemu di bengkel yang dapat Anda percayai, sehingga tim ahli bisa melakukan pengecekan secara mendetail.

3. Cek Kelengkapan Surat (STNK/Pajak/Asuransi)

Jika cek fisik sudah oke, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat seperti STNK dan Tanda Bukti Pembayaran Pajak terakhir. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan bahwa sang pemilik mobil adalah memang orang yang sebenarnya dan tertib terhadap aturan yang berlaku. Selain itu, pertanyakan juga apakah mobil tersebut masih dalam backup Asuransi atau tidak.

4. Minta Bukti Pembayaran (DEAL)

Setelah semua deal, selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan di awal. Untuk mencegah hal-hal yang kurang berkenan di lain waktu, mintalah bukti transaksi pembayaran seperti kwitansi (materai) agar Anda memiliki kekuatan hukum dan tidak ada hubungan lagi dengan si penjual setelah pembayaran diterima.

Advertisements