Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

No comment 338 views

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Noda hitam atau flek sering kali muncul saat jerawat mulai berangsur-angsur mengempis atau pecah. Ini merupakan sebuah tanda dimana penanganan saat wajah berjerawat tidak dilakukan secara benar, yang ada justru menimbulkan masalah baru yang harus segera diatasi. Hal tersebut mungkin dapat terjadi pada siapapun, namun Anda tidak usah terlalu khawatir, karena masih solusi untuk mengatasi hal ini. Nah, jika Anda tengah mengalaminya, maka Anda membutuhkan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat agar kulit kembali mulus seperti sedia kala.

Untuk mendapatkan kulit mulus dan terbebas dari noda hitam bekas jerawat, banyak upaya yang dapat Anda lakukan. Mulai dari pemakaian obat-obatan kimia untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat sampai dengan cara-cara alami yang dapat dibuat dibuah dari bahan-bahan sederhana dan yang mudah didapatkan. Yang terpenting adalah Anda harus-harus benar-benar mengikut tips cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara benar dan teratur, agar upaya Anda dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Akan tetapi pada kesempatan ini, kami tidak akan membahas bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan obat-obatan kimia, karena hal tersebut tidak dianjurkan selama masih ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan. Selain terbukti aman, bahan-bahan alami juga masih tergolong murah, sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda untuk kebutuhan perawatan tubuh yang lain. Nah, bagi Anda yang membutuhkan tips bagaimana menghilangkan flek bekas jerawat dengan cara alami, berikut ini kami berikan ulasannya.

1. Air Jeruk Lemon

Selain kaya akan vitamin C yang baik untuk tubuh, ternyata air jeruk lemon juga mempunyai manfaat yang penting di dunia kecantikan. Sejak dulu air jeruk lemon memang dipercaya dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Bahkan obat-obatan kimia sekalipun masih menggunakan bahan ini sebagai campuran produk penghilang flek bekas jerawat. Bagi Anda yang ingin menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan noda bekas jerawat, cara penggunaannya cukup mudah, ambil 1 buah air jeruk lemon lalu peras dan sisihkan airnya. Selanjutnya tinggal tambahkan 1 cup air bersih dan oleskan menggunakan kapas muka ke seluruh wajah yang bersalah selama 3-4 menit
Dengan pemakaian yang rutin, dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong terjadinya regenerasi kulit. Sehingga lambat laun noda hitam bekas jerawat akan sirna dan kulit wajah Anda kembali mulus dan lebih tampak bercahaya.

Khusus Anda yang memiliki jenis kulit kering, usai menggunakan masker jeruk lemon ini, sangat disarankan untuk menggunakan pelembab wajah, sebab air lemon dapat mengiritasi kulit yang kering sehingga sangat berisiko bila Anda tidak menggunakan pelembab.

2. Madu

Selain dapat dimanfaatkan untuk minuman kesehatan, ternyata Madu juga punya khasiat yang sama dengan air jeruk lemon, yakni mampu menghilangkan flek bekas jerawat. Zat anti bakteri yang terkandung di dalam madu efektif untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat, serta memudarkan noda hitam akibat jerawat. Tak hanya itu, madu juga dapat berperan aktif untuk mengempiskan jerawat, sehingga kulit menjadi mulus kembali seperti sediakala.

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan menggunakan madu juga sangat mudah. Cukup teteskan (4-5 tetes) madu asli ke tangan, dapat dicampurkan dengan minyak zaitun kosmetik lalu oleskan merata pada bagian yang ditumbuhi flek bekas jerawat. Gunakan pada malam hari menjelang tidur, dan bersihkan wajah pada pagi hari dengan air hangat.

Advertisements