Resep Membuat Tahu Bulat Krenyesss

No comment 678 views

Resep Membuat Tahu Bulat

Tahu bulat menjadi makanan paling fenomenal tahun ini. Meskipun bukan termasuk camilan baru, namun kepopuleran tahu bulat terus merambah ke berbagai daerah di tanah air.

Di dunia teknologi, tahu bulat bahkan sudah menginspirasi anak muda indonesia untuk membuat sebuah aplikasi games android bernama “Tahu Bulat” yang kini telah menduduki peringkat teratas di google playstore. Dari sini nama tahu bulat kembali naik daun dan bahkan mulai banyak orang yang justru semakin penasaran dengan resep tahu bulat yang gurih dan krenyesss.

Nah, bagi Anda yang juga penasaran dengan tahu bulat, yuk mari mencoba untuk membuat tahu bulat sendiri. Karena pada dasarnya membuat tahu bulat yang enak dan garing juga tidak begitu sulit, yang penting sudah tau bagaimana resep cara membuat tahu bulat. Selengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini:

Bahan-bahan membuat tahu bulat

  • 15 buahTahu Putih Halus
  • 3 butirKuning Telur
  • 1 sdt Baking Powder Double Acting
  • 3 sdt Kaldu Bubuk
  • Minyak Goreng secukupnya

Langkah membuat tahu bulat

  1. Cuci tahu putih, kemudian hancurkan dan saring airnya dengan menggunakan kain / serbet bersih. Usahakan sampai seminimal mgkin kandungan airnya dan tinggal ampas seperti gambar.
  2. Masukkan kuning telur, kaldu bubuk, dan Baking Powder Double Acting. Campur sambil diremas-remas untuk melembutkan adonan tahu. Jika tidak ada BPDA, bisa juga menggunakan baking powder biasa, tpi tambahkan stgh sdt lagi. kemudian tes rasa sesuai selera.
  3. Setelah rasa nya pas, buat bulatan dengan menggunakan telapak tangan sampai permukaannya licin. Masukkan ke dalam wadah yang ada tutupnya, simpan dalam kulkas minimal 3-4jam. Tidak boleh masuk freezer ya.
  4. Setelah 3 jam, keluarkan, biarkan 10 menit disuhu ruang. Sembari menunggu, panaskan minyak goreng smpai minyak panas, kemudian kecilkan api. Goreng tahu dalam minyak banyak menggunakan api sedang cenderung kecil, sambil diaduk2 agar bisa mengembang.
  5. Lama menggorengnya kira2 10-15 menit. Setelah matang, sajikan bersama cabe ceplus atau sambal kecap.

Demikianlah resep praktis membuat tahu bulat yang bisa kami sampaikan. Bagaimana cukup mudah bukan untuk membuatnya? Silahkan praktikan resep ini dan sajikan tahu bulat homemade untuk keluarga Anda dirumah.

Sumber

Advertisements

Leave a reply "Resep Membuat Tahu Bulat Krenyesss"