Alat Pembayaran Online Selain Paypal yang Terpercaya

No comment 379 views

Pembayaran Online Selain Paypal

Belanja online sudah menjadi gaya hidup masyarakat yang melek teknologi. Selain praktis, barang yang ditawarkan oleh situs jual beli atau market place juga lebih lengkap dan beragam, sehingga banyak orang yang melirik cara belanja seperti ini. Selain produknya, kemudahan untuk transaksi pembayaran juga menjadi alasan mengapa orang lebih menyukai belanja online. Biasanya pembayaran dapat dilakukan dengan memakai Paypal, tapi sayangnya tidak semua orang memiliki dan dapat membuat akun Paypal. Sehingga pada akhirnya orang-orang dihadapkan untuk mencari alternatif pembayaran online selain Paypal.

Atas permasalahan ini, Dompetku Plus hadir untuk membantu Anda memudahkan segala aktifitas belanja online dengan berbagai kemudahan dan keamanan yang tidak perlu diragunakan lagi. Bukan rahasia lagi jika banyak orang yang masih ragu untuk melakukan transaksi online, mengingat semakin banyaknya penjual di toko online yang melakukan penipuan atau pencurian data transaksi pembayaran. Untuk itulah Anda harus lebih selektif dalam berbelanja online. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk belanja online aman di internet:

1. Be Secure

Jangan asal memilih market place yang tidak terbukti keamanannya. Anda bisa mencari review situs tersebut sebelum Anda memutuskan untuk melakukan transaksi, jika yang Anda temukan adalah review yang bagus, maka Anda bisa mengecek kembali keamanan data Anda saat nanti bertransaksi. Cara mengetahuinya sangat mudah, silahkan Anda lihat icon kecil bergambar gembok, biasanya ada bagian pojok kiri atas URL Address bar (https://). Itu menandakan bahwa situs tersebut sudah terenskripsi, yang tidak akan menyimpan data Anda selama bertransaksi, sehingga Anda bisa lebih aman dalam berbelanja online. Biasanya situs market place ternama sudah menggunakannya sehingga Anda tidak perlu lagi untuk bertransaksi online disana.

2. Teliti Sebelum Membeli

Meski market place sudah terpercaya dan aman, ada kalanya market place tersebut bekerjasama dengan supplier untuk memberikan stock yang lebih banyak. Nah, permasalahan yang juga sering terjadi adalah pihak supplier justru tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Yang ada barang malah tidak dikirim atau tidak sesuai dengan yang ada di listing. Untuk itu Anda bisa melihat review positif (rating) produknya sebelum Anda memustuskan untuk membeli.

3. Beli Barang Yang Butuhkan

Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh orang adalah tidak mampunya menahan diri untuk berbelanja online. Hal tersebut biasa terjadi lantaran produk yang dijual di toko online lebih lengkap dan lebih menarik. Sehingga barang-barang yang tidak diperlukan juga ikut dibeli. Untuk itu Anda harus lebih selektif dan menahan diri, pastikan barang yang Anda beli adalah barang yang Anda butuhkan, agar tidak terjadi permasalahan di lain waktu.

Advertisements

Leave a reply "Alat Pembayaran Online Selain Paypal yang Terpercaya"