Aneka Kue Kering Untuk Meriahkan Hari Lebaran

No comment 331 views

Kue Kering Lebaran

Tidak terasa Ramadhan hanya tinggal menghitung hari saja. Memasuki bulan yang penuh maghfirah ini tentunya setiap orang pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Seperti membeli mukena, peci atau sarung baru guna melaksanakan sholat tarawih berjamaah di mesjid. Selain itu, kebaikan bulan Ramadhan juga di isi dengan rutinitas tahunan yakni membuat/membeli kue kering lebaran.

Di Indonesia, rangka menyambut lebaran memang identik dengan hidangan berupa kue-kue kering. Menjelang lebaran, aneka kue lebaran pun sangat mudah ditemukan mulai dari pinggiran jalan, toko kue, hingga ke supermarket-supermarket. Ada banyak sekali pilihan kue-kue kering yang enak dijual disana, dan berikut ini adalah kue-kue kering yang paling banyak peminatnya dan sering ditemui:

1. Nastar (Kue Nenas)

Nastar merupakan kue kering wajib yang dapat dengan mudah ditemui saat menjelang lebaran. Kue yang memiliki cita rasa lembut, gurih dan terdapat racikan nanas dibagian dalamnya dapat menggugah selera siapapun. Selain rasa original, saat ini juga banyak ditemui nastar dengan varian rasa baru seperti keju, coklat, kacang dan berbagai kombinasi rasa lainnya yang pastinya sangat nikmat. Jadi pantas saja jika nastar merupakan sajian tepat saat lebaran tiba.

2. Putri Salju

Kue yang satu ini sangat digemari oleh anak-anak. Selain namanya yang unik, rasa dari kue putri salju juga sangat enak, ditambah lagi dengan manisnya tepung gula yang seolah-olah salju, membuat kue kering ini begitu disukai anak-anak. Di saat lebaran, kue kering putri salju sangat mudah ditemui dan biasanya itu tidak akan bertahan lama sampai anak-anak melihat kue tersebut.

3. Lidah Kucing

Kue kering terakhir yang sering hadir di momen lebaran adalah lidah kucing. Sesuai dengan namanya, bentuk dari kue ini memang menyerupai lidah kucing, panjang dan pipih. Namun jika bicara soal rasa, kue kering lidah kucing bukan main enaknya. Sesuai dengan perkembangannya, lidah kucing juga sudah banyak macam variannya. Ada yang tampil dengan warna-warna menarik seperti rainbow, atau dengan toping-toping yang beraneka macam rasa. Tapi, mau tampil seperti apapun, rasa kue kering lidah kucing pastinya sangat gurih dan renyah.

Advertisements

Leave a reply "Aneka Kue Kering Untuk Meriahkan Hari Lebaran"