Cegah Osteoporosis dengan Rajin Minum Teh Hijau

No comment 287 views

cara mencegah Osteoporosis

Osteoporosis atau pengeroposan tulang dapat terjadi pada siapapun tak terkecuali di usia muda. Kurang mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium dapat menjadi salah satu pemicunya. Namun akhir-akhir ini penelitian berhasil menemukan cara mencegah Osteoporosis hanya dengan konsumsi teh hijau.

Dilansir dari Sidomi.com (18/5), teh hijau yang diketahui mengandung berbagai zat bermanfaat, salah satunya adalah tinggi antioksidan. Berdasarkan studi yang dilakukan di negara China untuk mengamati apa yang terjadi pada kaum wanita yang punya tradisi minum teh hijau. Dari hasil penelitian, hasilnya adalah wanita yang biasa minum 2-3 cangkir teh hijau per hari mempunyai tulang yang lebih padat.

Mereka lebih kecil kemungkinan mengalami tulang rapuh atau osteoporosis di usia lanjutnya. Hal itu tentu jadi kabar gembira untuk kaum wanita yang enggan minum susu sebagai alternatif memperkuat tulang.

“Teh kaya akan zat alami yang disebut dengan flavonoid. Zat ini mampu mempercepat pertumbuhan tulang yang baru dan memperlambat erosi tulang secara bersamaan,” jelas salah satu peneliti, Dr Tim Bond dari Tea Advisory Panel.

Tak hanya flavonoid, ada pula kalsium, fluoride serta beberapa jenis mineral lain yang dikandung teh hijau dan berguna untuk kesehatan tulang. Jadi membiasakan minum teh hijau setiap hari karena sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kaum wanita.

Advertisements

Leave a reply "Cegah Osteoporosis dengan Rajin Minum Teh Hijau"