Cara Mengatasi Komedo Tanpa Perlu Ribet

No comment 316 views

Cara Mengatasi Komedo

Salah satu permasalahan wajah selain jerawat yang kerap dialami oleh hampir setiap orang adalah komedo. Berbagai cara mengatasi komedo pun dilakukan oleh kebanyakan orang demi mendapatkan penampilan wajah yang sempurna. Tak heran, jika cara-cara yang terkadang justru menyiksa pun akan dilakukan demi menghilangkan komedo yang membandel.

Komedo banyak muncul di sekitar bagian hidung hingga dagu. Pada pria, komedo juga bisa muncul di pada bagian atas bibir atau dibawah lapisan kumis. Bagian tubuh yang ditumbuhi komedo akan menjadi tidak mulus dan tampak warna yang tidak sedap dipandang. Efeknya bagi yang mengalami masalah komedo ini dapat menurunkan rasa percaya diri, terlebih jika ada orang lain yang sampai berkomentar tentang komedo tersebut.

Ada dua jenis komedo yang biasa dialami oleh seseorang, diantaranya adalah komedo hitam dan komedo putih. Namun yang paling banyak ditemui adalah komedo hitam yang membuat warna kulit menjadi belang. Ada banyak cara mengatasi komedo hitam, biasanya yang sering dilakukan adalah dengan memencet bagian yang ditumbuhi komedo. Namun ternyata cara seperti ini sangat tidak disarankan, sebab hal tersebut hanya akan membuat pori-pori wajah menjadi semakin besar dan komedo akan muncul kembali.

Selain itu, cara mengatasi komedo juga kerap dilakukan seseorang dengan perawatan di spa atau salon. Di Spa/ Salon, Anda dapat menggunakan perawatan wajah dengan metode Facial yang menggunakan alat-alat canggih dan lebih aman. Namun, jika Anda memilih perawatan dengan cara ini, pastinya Anda membutuhkan biaya yang besar. Padahal ada cara lain yang lebih aman, murah dan alami yang bisa Anda coba untuk mengasitasi komedo, diantaranya adalah:

1. Buah Pepaya

Bukan rahasia lagi jika buah pepaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Selain dapat menghaluskan kulit dan membantu peremajaan kulit, dengan menggunakan masker dari buah pepaya dalam juga mengangkat komedo pada kulit wajah. Dengan menambahkan sedikit susu dan madu pada buah pepaya yang sudah dihaluskan (ditumbuk), dan mengoleskan secara merata ke seluruh wajah terutama hidung dan dagu, lalu biarkan beberapa menit hingga mengering, dipercaya dapat mengangkat komedo dengan cara yang lebih aman. Anda dapat melakukan perawatan dengan buah pepaya ini setiap hari menjelang tidur, dengan perawatan yang rutin maka komedo tidak akan berani kembali lagi.

2. Jeruk Lemon

Selain pepaya, jeruk lemon juga ternyata biasa dijadikan obat alami untuk menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C pada jeruk lemon dapat membantu proses regenerasi kulit dan mengangkat komedo. Cara mengatasi komedo dengan jeruk lemon juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan 1 irisan jeruk lemon dan mengusapkannya secara merata di bagian wajah yang ditumbuhi oleh komedo. Anda bisa melakukkannya beberapa kali dalam sehari, jika Anda rutin melakukannya maka komedo akan hilang untuk selamanya.

Itulah beberapa bahan alami yang umum digunakan orang-orang untuk mengatasi komedo yang membandel. Selain dengan cara-cara tersebut diatas, memperbanyak minum air putih juga ternyata dapat membantu mencegah munculnya komedo. Selain itu sebisanya untuk menghindari memencet komedo, karena hal tersebut hanya akan menyakiti wajah Anda tanpa mengatasi permasalahan komedo.

Advertisements

Leave a reply "Cara Mengatasi Komedo Tanpa Perlu Ribet"