Pengguna Lenovo Vibe S1 Kebagian Update Android Marshmallow

Update Android Marshmallow in Lenovo Vibe S1

Kabar gembira bagi Anda pengguna Lenovo Vibe S1 pasalnya smartphone canggih Lenovo ini akan kebagian update Android Marshmallow teranyar. Sebelumnya Lenovo juga telah memberikan update Marshmallow untuk 2 versi smartphonenya, A7000 dan Vibe P1, kini pengguna Vibe S1 di Uni Emirat Arab dan India sudah dapat menikmati update Android Marshmallow di smartphonenya dan akan menyusul bertahap ke semua pengguna Lenovo Vibe S1.

Dilansir dari Sidomi.com (4/5), update Android Marshmallow ini dapat dilakukan melalui OTA (Over the Air). Lenovo memperingatkan bahwa update ini akan menghapus aplikasi yang dipindahkan ke microSD. Ukuran update Android Marshmallow ini lumayan besar, yakni 1,6GB.

Seperti yang kita ketahui, Lenovo Vibe S1 mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 441 piksel per inci, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Kamera adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone Vibe S1 ini dengan dukungan dua kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel. Kombinasi kedua kamera ini akan menganalisa informasi depth of field dengan meniru fungsi teropong yang digunakan manusia untuk menghasilkan foto selfie yang menarik.

Kamera belakang ponsel Lenovo Vibe S1 ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata dengan dukungan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash.

Sektor dapur pacu, Lenovo Vibe S1 cukup mantap di kelasnya dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6752 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760 MP2.

Lenovo Vibe S1 dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Lenovo juga membekali smartphone Vibe S1 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh.

Advertisements