Cara Memilih Baby Cologne Yang Tepat Untuk Bayi

No comment 1587 views

Baby Cologne

Selain indra pendengaran, kepekaan bayi terhadap indra penciuman juga harus mulai diperkenal sejak dini. Hidung merupakan area sensitif pada manusia untuk mengenali bebauan atau wewangian. Pada bau-bau tertentu yang diterima oleh indra penciuman, dapat memberikan efek stimulasi yang menenangkan pada otak. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh besar pada bayi yang mulai diperkenalkan dengan aroma yang harum dan segar. Salah satu cara yang paling mudah untuk melatih kepekaan hidung bayi adalah dengan menggunakan baby cologne.

Baby cologne merupakan produk khusus bayi untuk memberikan aroma wewangian, produk ini digunakan sebagai pengganti parfum namun dengan wangi-wangi yang lembut khas bayi. Indra penciuman bayi dapat dilatih dengan menggunakan cologne, wangi yang segar dan tahan lama akan menstimulasi otak bayi hingga menghasilkan efek rileksasi yang bermanfaat bagi bayi.

Bagi Ibu yang ingin memberikan baby cologne pada buah hatinya, ada beberapa hal yang harus Ibu perhatikan. Biasanya pemberian baby cologne di dasari pada jenis kelamin bayi itu. Untuk bayi perempuan, sebaiknya menggunakan baby cologne dengan aroma yang lembut. Ini memberikan efek feminim seperti yang biasa ibu gunakan pada produk parfum, sedangkan untuk bayi laki-laki Ibu dapat memberikan baby cologne dengan aroma yang lebih kuat dan maskulin.

Selain itu, pilihlah produk baby cologne yang sudah teruji hypoallergenic. Hal ini penting diketahui, mengingat kulit bayi yang masih sensitif, dan untuk mencegah terjadinya iritasi kulit serta gatal-gatal. Pilih juga baby cologne yang mempunyai keharuman yang tahan lama dan mengandung Canola Oil agar kulit bayi tetap dalam kondisi lembab dan terlindung. Untuk penggunaaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan baby cologne (2 atau 3 tetes) pada permukaan pakaian si kecil, agar si kecil harum sepanjang hari.

Yang terpenting dari penggunaan baby cologne adalah ketika si kecil sudah cocok dengan satu produk baby cologne, maka sebaiknya Ibu tidak perlu lagi mengganti baby cologne dengan merek yang lain. Hal tersebut berfungsi untuk mencegah hal-hal seperti alergi yang dapat mengganggu kenyamanan bayi dan untuk mengenali aroma bayi Anda yang khas.

Advertisements

Leave a reply "Cara Memilih Baby Cologne Yang Tepat Untuk Bayi"