Bahan Bakar Baru ‘Dexlite’ Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Keunggulannya

Dexlite

Belum lama pertalite dipasarkan, PT Pertamina (persero) kembali meluncurkan bahan bakar jenis baru bernama Dexlite. Dexlite merupakan solar dengan cetane number 51 kandungan sulfur 1200.

Dilansir dari liputan6.com(15/4), Dexlite dijual dengan harga Rp 6.750 per liter, dengan  kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih rendah dibanding dengan solar biasanya.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, “Hari ini kita luncurkan Dexlite, sebuah karya baru kita harap lebih memberimanfaatDexlite, produkkualitasDex denganhargaLite,‎” kata Dwi, saatmeluncurkanDexlite, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 31.12601, kawasan LentengAgungJakarta, Jumat (15/4/2016).

Menurut Dwi, solar biasa memiliki cetane number 51, dengan begitu mengisi BBM jenis solar yang ada sebelumnya yaitu solar dengan cetane number 48 dan Pertadex 53. Atas kualitas tersebut Pertamina berani menjual Dexlite, Rp 6.750 per liter.

“Dexlite dengan cetane number 51, seharusnya di Rp 7.100 per liter, tapi Pak Bambang jual Rp 6.750 per liter,”‎ tuturnya.

Dexlite memiliki cetane number 51 dan kadar sulfur yang lebih rendah 1.000 hingga 1.200. Sementara solar bersubsidi yang dijual saat ini hanya memiliki cetane number 35 dan kadar sulfur 3.500. Produk ini pun diharapkan dapat memperbaiki kualitas BBM yang ada.

Dengan menggunakan Dexlite diharapkan bisa membuat konsumsi BBM akan lebih irit jika sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan yang telah ditetapkan produsen. Dexlite dibuat untuk kendaraan menengah kecil yang memiliki spesifikasi bahan bakar sesuai kebutuhan mesin.

Advertisements