Ayah Sonya Depari Meninggal Dunia Usai Mendengar Pemberitaan Tentang Anaknya

Ayah Sonya Depari Meninggal Dunia

Kasus siswi SMA yang membentak dan mengacam seorang polwan di Medan, Sonya Ekarina Sembiring (Sonya Depari) akhirnya berakhir mengharukan setelah diketahui bahwa Ayahnya telah meninggal dunia sehari setelah mendengar pemberitaan tentang anaknya yang masuk rona kenakalan remaja.

Dilansir dari republika.co.id (7/4), kematian ayah Sonya Depari ini pun dibenarkan oleh Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

“Berhubung adanya info tentang ayah Sonya Depari¬†yang meninggal tadi sore di rumah sakit akibat sakit, maka Polresta Medan dan jajaran mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum Bapak Makmur Sembiring Depari,” kata Mardiaz.

Mardiaz pun mengimbau masyarakat untuk tidak lagi mem-bully Sonya Depari. Apalagi, ia dan keluarganya sedang dalam keadaan berduka.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi memberikan kecaman di media sosial kepada Sonya Depari dan keluarga karena sedang dalam situasi berduka,” ujarnya.

Mardiaz pun meminta masyarakat untuk mengambil hikmah dan tidak memperpanjang kejadian tersebut. Ia meminta masyarakat untuk memaklumi tindakan Sonya Depari sebagai kenakalan remaja yang harus dibina dan bukan di-bully.

“Kami mengimbau seluruh pelajar untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menyimpang dalam merayakan berakhirnya pendidikan di bangku SMA dengan aksi konvoi tanpa memperhatikan tertib berlalu lintas dan aksi coret-coret yang dapat membahayakan masyarakat umum,” kata Mardiaz.

“Kelulusan adik-adik dari bangku SMA adalah baru melewati satu tahapan untuk meningkat ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam meraih masa depan,” ujarnya lagi.

 

Advertisements