Macam-macam Pilihan Bisnis Tanpa Modal

No comment 382 views

Bisnis Tanpa Modal Mendulang sebuah usaha memang tak terlepas dari bentuk modal dalam hitungan nominal tertentu dan pada umumnya seringkali lebih besar. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa tak setiap bisnis itu memerlukan anggaran mahal untuk memulainya. Terdapat beragam profesi yang disebutkan sebagai sebuah bisnis tanpa modal. Bukan tentang hal-hal yang merugikan pihak lain, akan tetapi pada sebuah usaha yang saling menunjang sebuah keuntungan satu sama lain. Dalam artian bahwa usaha tersebut benar-benar real dan nantinya besar dan relativenya normal keuntungan pada bisnis bersangkutan memang ada.

Mencari-cari bidang bisnis online yang dimana untuk pelaksanaannya tak memberlakukan modal awal, dapat Anda temui dengan mudah. Tepatnya macam-macam kategori usaha, yang nantinya dapat Anda mulai dan optimalkan melalui personal maupun berkolaborasi dengan pihak. Secara pastinya, tiap-tiap bidang bisnis bisa dimulai dengan sendiri hingga menjalin kerjasama dengan orang lain untuk tujuan yang sama. Bidang-bidang bisnis tersebut antara lain ialah:

Reseller dan Dropship

Posisi menjadi Reseller ialah pihak penjual produk milik pihak pertama tanpa mempunyai ataupun menyimpan stok produk. Dimana permintaan konsumen didatangkan langsung oleh pihak pertama atas request Reseller. Beda tipis dengan Dropship yang menjualkan produk pihak lain, tetapi barang yang diminta oleh customer ditangani oleh pihak Dropship terlebih dahulu dari pihak pertama. Dari kedua posisi bisnis tersebut seringkali dijumpai di internet dengan posisi toko online atas produk tertentu.

Pekerjaan ini dibuka oleh banyak pihak untuk kerjasama tanpa pembiayaan berupa modal dan nantinya besarnya komisi bergantung dari pihak Reseller dan Dropship tersebut dengan laba yang ingin diambil. Seperti contohnya ialah Reseller dan Dropship menerima tawaran dari pihak pertama atas sebuah tas dengan harga 100 ribu rupiah, kemudian dijual dengan harga 120 ribu rupiah, keuntungan yang diperoleh ialah 20 ribu rupiah.

Blogger

Menjadi seorang blogger memang tak mudah dan memerlukan waktu yang relative. Dari sini, blog-blog yang dibuat menjadi sebuah laman dengan konten tertentu dan nantinya jika posisi blog tersebut bagus, akan ada banyak pihak yang mengajukan sewa. Uang sewa tersebut yang akan masuk ke rekening Anda. Sehingga tak heran bilamana blog-blog mempunyai banyak iklan karena dari advertisement itulah income si blogger. Selain itu, terdapat peluang lain dari blogger dengan beberapa bentuk income menjanjikan, yakni:

  • Mendaftarkan diri ke PPC pay per click di Google adsense maupun pihak lain, akan sama-sama memberikan upah kepada Anda, atas setiap klik yang Anda lakukan.
  • Membuka jasa web desain.

Translator Online

Mempunyai kemampuan lebih dari bahasa asing memang menguntungkan, karena Anda bisa menjadi translator online. Bidang bisnis yang satu ini bisa Anda perkenalkan via media sosial, maupun mendaftarkan diri secara langsung di suatu instansi yang mencari translator online. Dengan begitu, Anda bisa segera mendaftarkan, sehingga saat diterima, Anda bisa mendulang rupiah-rupiah dengan tarif relative tinggi. Bahkan pekerjaan yang satu ini merupakan peluang usaha menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal ataupun move dari tempat.

Penulis

Berhobi menulis memang tak baik bilamana tak dikembangkan begitu saja. Bahkan dari hobi tulis menulis ini membuka kesempatan besar bagi Anda untuk berbisnis dalam dunia writing itu. Bentuk-bentuk bidang bisnis ini antara lain ialah:

  • Menjadi jurnalis freelance.
  • Penulis cerita yang nantinya diajukan ke suatu perusahaan dan akan diperoleh income mahal.
  • Penulis SEO atau penulis website sebagai pihak yang menulis untuk sebuah blog-blog tertentu.
Advertisements

Leave a reply "Macam-macam Pilihan Bisnis Tanpa Modal"