LINE Video Group Call Dapat Digunakan Hingga 200 Orang Sekaligus

LINE Video Group Call

Sebuah inovasi baru kembali dilahirkan oleh LINE. Setelah sukses dengan layanan LINE@, LINE kembali merilis LINE Video Group Call, yang mirip dengan Google Conference. Berbeda dengan pendahulunya, LINE Video Group Call mampu menampung sampai dengan 200 pengguna.

Dikutip dari szaktudas.com (15/3), fitur canggih dari LINE tersebut bakal dihadirkan baik untuk prangkat Android, iOS, ataupun Windows. Sedangkan untuk pada perangkat Mac, pihak LINE menyerbutkan jika saat ini sedang mempersiapkan adanya fitur ciamik ini.

Fitur ini baru bisa dirasakan pada LINE versi 5.11 untuk yang di Android dan iOS, kemudian versi 4.5 di Windows. Jika LINE yang dimiliki oleh para pengguna masih memiliki versi dibawah dari itu, maka harus diperbarui. Akan tetapi, sayangnya pengguna LINE di Idnonesia belum dapat mencoba fitur baru panggilan kelompok dari LINE ini dikarenakan untuk sementara baru diluncurkan untuk beberapa negara lain di luar Asia. Indonesia sendiri bukan satu-satunya negara yang sekarang belum bisa menikmati fitur baru LINE ini, namun Thailand, Jepang serta Taiwan pun demikian juga.

Fitur Video Group Call ini memang bukan satu-satunya fitur yang dimiliki oleh LINE saja, ada pula tersemat di aplikasi yang lain. Namun, yang membedakan dari aplikasi yang lainnya adalah LINE menghadirkannya lebih istimewa, dimana dapat menampung sampai dengan 200 pengguna dalam satu tempat percakapan video telepon.

LINE mengungkapkan jika sudah merencanakan untuk merubah beberapa sistem untuk panggilan telepon guna enterprise ketika merilis aplikasi video group call mandiri di tahun kemarin. Saat ini fitur tersebut pun diintregrasikan untuk aplikasi layanan pesan instan yang utama. Pengguna LINE sendiri saat ini sudah mencapai diatas 200 juta pelanggan yang aktif perbulannya serta juga merupakan salah satu aplikasi yang banyak di pakai di Asia. Untuk pasar Indonesia, Jepang, Thailand serta juga Taiwan tercatat telah ada 67% dari total presentase banyaknya pengguna LINE aktif di bulanan.

LINE memang terus memberikan pembaruan terhadap fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasinya. LINE juga digadang-gadang sudah mulai memperbarui fitur bukan hanya untuk aplikasi pesan instan saja, namun juga sistem pembayaran mobile serta transportasi.

Advertisements

Leave a reply "LINE Video Group Call Dapat Digunakan Hingga 200 Orang Sekaligus"