Kumpulan Foto dan Video Banjir Bekasi Februari 2016

No comment 417 views

Foto-Foto Banjir Bekasi Februari 2016

Hujan yang mengguyur kota Bekasi, Jawa Barat sejak minggu pagi (28/2) mengakibatkan sejumlah pemukiman terendam banjir. Ketinggian banjir bekasi kali ini bervariasi antara 100 centimeter hingga 2 meter.

Dikutip dari Beritasatu.com (28/2), berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi ada sekitar enam titik banjir di wilayah setempat.

Menurut keterangan Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bekasi, Achmad Dumiyati, banjir bekasi februari 2016 ini paling parah terjadi di permukiman warga yang berada di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) dan Graha Persada Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

“Banjir di lokasi tersebut mencapai sepinggang orang dewasa (100 sentimeter). Dan sebanyak 600 KK (kepala keluarga) yang terkena dampaknya,” kata Achmad Dumiyati, Minggu (28/2).

Dia menjelaskan, pihaknya telah membuka posko bantuan banjir dan pengungsian di Kantor Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

“Kami juga telah mengirim bantuan logistik berupa beras,” ungkapnya.

Menurutnya, banjir di wilayah tersebut akibat drainase yang tersumbat sampah dan lumpur. Dikhawatirkan, apabila hujan terus mengguyur daerah tersebut hingga malam ini, ketinggian air tidak akan surut.

Untuk mempercepat surut, warga sepakat menjebol tanggul yang ada di pinggir perumahan, agar air bisa mengalir ke sawah. Konsekuensinya, apabila turun hujan lagi, luapan air sawah dapat membanjiri perumahan mereka. “BPBD Kota Bekasi sudah menyediakan perahu karet untuk melakukan evakuasi warga,” imbuhnya.

Berikut kumpulan foto dan video banjir Bekasi yang terjadi pada 28 Februari 2016:

Foto-Foto Banjir Bekasi Februari 2016

Foto-Foto Banjir Bekasi Februari 2016

Advertisements