Dr. Zakir Naik Jadi Pembicara di UMY Yogyakarta Pada April 2016

Dr. Zakir Naik Jadi Pembicara di UMY Yogyakarta Pada April 2016

Dr. Zakir Naik, pembicara Islam kenamaan asal India ini yang mengguncang dunia ini, dijadwalkan akan menjadi pembicara di UMY Yogyakarta pada April 2016 mendatang. Dr. Zakir Naik sengaja dihadirkan dalam rangka milad ke 35 UMY dalam acara Talk show Comparative Religion UMY Yogyakarta yang buka untuk umum.

Dikutip dari Sidomi.com (28/02), Dunia mengenal Dr. Zakir Naik sebagai seorang pembicara ulung. Pria kelahiran Mumbai, 18 Oktober 1965 digemari banyak orang karena keahliannya dalam berdebat, terutama tentang perbandingan agama. ia mengusung tujuan agar pemuda Islam mengenal agama mereka lebih dalam, dan tidak lagi merasa bahwa Islam adalah agama kuno atau terbelakang.

Sudut pandang Zakir Naik cukup unik dan kontroversial untuk berbagai kalangan. Misalnya, tentang evolusi, ia menyebut “teori tersebut hanyalah hipotesis yang belum terbukti kebenarannya”. Di sisi lain terkait Serangan 11 September di Amerika Serikat, Naik mengklaim hal tersebut adalah rekayaasa yang dipimpin presiden AS saat itu, George W. Bush.

Berkaitan dengan perbandingan agama, Zakir Naik sukses membuat banyak masyarakat di India menjadi mualaf karena dakwahnya. Berbagai penghargaan pun disabet olehnya, termasuk di antaranya King Faisal International Prize 2015 dan Islamic Personality tahun 2013 dalam ajang Dubai International Holy Quran Awards.

Zakir Naik akan tampil dalam talk show Comparative Religion di UMY Yogyakarta pada April 2016. Acara ini adalah salah satu dari rangkaian acara milad UMY ke-35 yang bertema “Shining Beyond Borders”.

Selain talk show tersebut, UMY juga menampilkan berbagai acara lain. Dikutip dari situs resmi www.umy.ac.id, acara-acara tersebut di antaranya International Cultural Festival (ICF) pada 23 Maret 2016, dan seminar Internasional “Towards World Class University: Internationalization, Entrepreneurship and Partnership” pada 2 April 2016.

Advertisements

Leave a reply "Dr. Zakir Naik Jadi Pembicara di UMY Yogyakarta Pada April 2016"