Heboh Sticker Gay (LGBT), LINE Terancam di Boikot Netizen

Sticker Gay LGBT LINE

Indonesia dapat dikatakan sebagai negara terbanyak yang menggunakan aplikasi messeger dari LINE. Tak dapat dipungkiri, nama LINE menjadi sebesar ini karena netizen Indonesia, namun akibat dukungan LINE terhadap hubungan sejenis (LGBT) dengan memajang Sticker Gay beberapa waktu yang lalu, LINE bakal terancam kehilangan penggunanya.

Dikutip dari Okezone.com(10/02), beberapa netizen atau pengguna media sosial Twitter tampak memprotes kehadiran sticker bertema LGBT itu. Mereka mengancam untuk berhenti menggunakan aplikasi LINE bila sticker tersebut masih tetap ditampilkan.

“Sticker gay ‘love is love’ buatan amsticker di LINE sangat menjijikan. Promosi LGBT itu mah,” tweet pemilik akun Twitter Inan ‏@endog__asin. Kicauan lainnya bernada ancaman, yakni dengan menghapus aplikasi pesan instan asal Jepang itu dari smartphone.

“Boikot Line dengan meng-uninstall aplikasi Line karena membagikan stiker bertema LGBT #sayno4LGBT #LGBTharam,” kicau Aria Tasnim Arsj ‏@the_arsj.

Ketika dikonfirmasi, Team Leader of Public Relation Line Indonesia Tedy Arifianto mengaku sudah mengetahui bahwa permasalahan LGBT merupakan isu sensitif di masyarakat Indonesia. Teddy berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dari konten negatif di Line. Terkait masalalah ini, dirinya berjanji akan menarik seluruh sticker Line LGBT dari pasaran.

“Kami berkomitmen untuk memastikan LINE sebagai aplikasi di mana semua orang dapat menggunakan dengan nyaman. Saat ini kami sedang berupaya melakukan koordinasi untuk menyelesaikan masalah ini dan menarik seluruh stiker LGBT dari pasar Indonesia dan melakukan filter yang dibutuhkan,” tutupnya.

Advertisements

Leave a reply "Heboh Sticker Gay (LGBT), LINE Terancam di Boikot Netizen"