Tim WISSEMU Indonesia Berhasil Mencapai Puncak Gunung Tertinggi Kedua di Dunia

The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar

Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) menuai prestasi membanggakan setelah berhasil menaklukan puncak gunung tertinggi kedua di dunia, Aconcagua di Argentina.

Salah satu Tim WISSEMU dari Universitas Parahyangan (Unpar) bernama Mathilda (Hilda) akan kembali ke Jakarta melalui Buenos Aires hari ini dan akan tiba di Tanah Air pada Jumat, 5 Februari. Sementara itu, Fransiska Dimitri (Deedee) dan Carolina (Caro) masih tinggal untuk sementara waktu di Mendoza. Pasalnya, Caro mengalami gangguan kesehatan saat pendakian Aconcagua. Tim Wissemu ini sendiri mencapai puncak Aconcagua pada 30 Januari pukul 17.45 waktu setempat atau Minggu, 31 Januari pukul 03.45 WIB.

The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar

“Keberhasilan mencapai Puncak Aconcagua adalah buah dari tekad yang gigih, stamina yang kuat, dan jiwa optimis yang tinggi. Pelatihan dan persiapan yang serius menjadi persyaratan penting,” kata Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D., seperti dikutip dari Okezone.com (4/2).

Mangadar juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung keberhasilan para mahasiswanya, mulai dari sesama anggota tim, organisasi Mahitala, para orangtua, para teman hingga KBRI di Argentina.

“Kepribadian yang tangguh, organisasi yang kompak, dan bantuan dari semua pihak membuat kerja keras pendakian ini berhasil. Terimakasih untuk semuanya,” imbuh Mangadar.

Puncak Gunung Aconcagua adalah puncak keempat yang berhasil dicapai Fransiska Dimitri Inkiriwang (22), Mathilda Dwi Lestari (22) dan Dian Indah Carolina (20). juga disapa Caro Sebelumnya mereka telah mencapai Puncak Gunung Kilimanjaro pada 24 Mei 2015, Puncak Gunung Elbrus pada 15 Mei 2015 dan Puncak Gunung Carstensz Pyramid pada 13 Agustus 2014. Setelah Aconcagua, tiga srikandi ini akan bersiap mendaki tiga puncak gunung tertinggi lainnya di tujuh benua atau yang lebih dikenal dengan Seven Summits.

Advertisements