Pamer SK Pengangkatan Jadi Anggota BIN, Banyu Biru Terancam Dipecat

Foto SK Pengangkatan Banyu Biru Jadi Anggota BIN

Demam alay tidak hanya dialami oleh remaja/abg saja, artis sekelas Banyu Biru pun tak lepas dari penyakit yang satu ini. Bukan menyembunyikan identitasnya sebagai anggota BIN (Badan Inteligen Negara), Banyu Biru justru memamerkan foto SK Pengangkatan dirinya menjadi anggota BIN beberapa waktu yang lalu. Akibat ulahnya tersebut, kini Banyu Biru terancam dipecat dari jabatan barunya.

Dilansir dari Merdeka.cm (01/02), mengenai foto SK pengangkatan Banyu Biru jadi Anggota BIN yang diunggah diakun sosial medianya, Kepala BIN Sutiyoso pun angkat bicara. Mantan Gubernur DKI itu mengakui telah menunjuk Banyu Biru menjadi anggota DISK BIN.

“(Banyu Biru) yang menunjuk ya saya kan,” kata Sutiyoso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Meski demikian, Sutiyoso mengatakan penunjukan itu bisa saja dievaluasi ulang jika diperlukan.

“Tapi (penunjukan) ini bisa saja keliru kan. Semua personel BIN itu perlu dievaluasi baik yang struktural maupun nonstruktural. Ini kan, masukan bagus. Kami jadi cepat tahu bahwa oh orang ini tidak cocok untuk tugas di intelijen,” ujarnya.

Dia menuturkan tugas Banyu di BIN yakni bekerja di dalam perangkat kerja Dewan Analisis Intelijen yang dalam tanggungjawabnya tidak bekerja sendirian. Sutiyoso menegaskan akan menindaklanjuti beredarnya surat pengangkatan Banyu sebagai DISK BIN di media sosial.

Dia juga menegaskan tindaklanjut tersebut yakni dilakukan dengan pencopotan jabatan atau sanksi terhadap Banyu.

“Ya, kalian (media) nanti bisa tahu kira-kira keputusan saya apa kan,” tutupnya.

Advertisements