Telkom IndiHome Mulai Berlakukan Fair Usage Policy

No comment 382 views

Telkom IndiHome

Bagi Anda pengguna layanan Internet dan Tv kabel berbayar Telkom Indihome, mulai sekarang Anda perlu merencanakan ulang pemakaian internet Anda. Pasalnya mulai hari Senin, 01/02/2016 Telkom Indihome mulai berlakukan sistem Fair Usage Policy.

Fair usage policy adalah kebijakan dimana setelah pelanggan mencapai kuota yang ditetapkan IndiHome atau pemakaian secara wajar maka kecepatan aksesnya diturunkan sesuai dengan ketetapan yang diberlakukan provider.

Seperti dikutip dari Beritasat.com, kebijakan ini diterapkan Telkom kepada pelanggan agar penggunaan data bisa tetap berkualitas.

“Telkom berhak mengelola penggunaan bandwidth pelanggan agar tetap berkualitas, serta berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar,” demikian bunyi pernyataan dari IndiHome seperti yang dikutip Beritasatu.com, Senin (1/2).

Menurut IndiHome penggunaan tidak wajar merupakan bentuk reselling atau penjualan kembali dari layanan yang mereka berikan.

Bagi pelanggan dengan paket kecepatan 10 Mbps fair usage yang diberikan adalah hingga 300 GB. Setelah itu kecepatan akan diturunkan 25% saja hingga mencapai 400 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.

Sementara untuk layanan dengan kecepatan 20 Mbps maka fair usage mencapai 500 GB. Setelah mencapai kuota tersebut maka kecepatan diturunkan hanya 25% hingga mencapai 800 GB. Setelah kuota 800 GB maka kecepatan diturunkan menjadi 40% unlimited.

Bagi pelanggan dengan layanan 30 Mbps maka fair usage yang diberikan hingga 700 GB. Sama seperti paket lainnya IndiHome akan menurunkan kecepatan 25% hingga mencapai 1.200 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.

Untuk pelanggan dengan kecepatan 40 Mbps maka fair usage yang diberikan hingga pemakaian 900 GB. Setelah IndiHome akan menurunkan kecepatan hingga 25% saja hingga kuota mencapai 1.600 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.

Sementara itu untuk layanan dengan kecepatan 50 Mbps maka fair usage yang diberikan hingga 1.200 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 2.000 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.

Untuk layanan dengan kecepatan 100 Mbps maka fair usage yang diberikan adalah hingga 2000 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 50% unlimited.

Menurut IndiHome ketentuan fair usage ini berlaku bagi seluruh pelanggan mereka.

Advertisements

Leave a reply "Telkom IndiHome Mulai Berlakukan Fair Usage Policy"