Dede ‘Manusia Akar’ Meninggal Dunia

No comment 561 views

Dede Manusia Akar Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailaihi rojiun, lama tidak tersiar kabar, Dede Manusia Akar akhirnya meninggal dunia. Pria bernama asli Dede Koswara itu meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat.

Dilansir dari Solopos.com (30/01), Kepala Humas dan Protokol RSHS, Nurul Wulandhani mengatakan sebelum meninggal, Dede Manusia Akar dilarikan ke RSHS Kamis (28/1/2016) malam, dengan kondisi sangat buruk.

“Iya betul Dede meninggal Sabtu pukul 03.30 WIB tadi. Yang bersangkutan ketika datang kesadarannya menurun, kemudian kami tangani di ruangan khusus Flamboyan,” ungkap Nurul sebagaimana dilansir laman Okezone, Sabtu (30/1/2016).

Kendati demikian, Dede Manusia Akar tidak meninggal akibat kutil ganas yang dideritanya. Dilaporkan laman Detik, dr Rudi Wisaksana selaku perwakilan Tim Infeksi Khusus RSHS mengatakan si Manusia Akar itu meninggal akibat kegagalan multiorgan.

Dede Manusia Akar Meninggal Dunia

Ia mengatakan Dede mengidap penyakit hati hepatitis B yang menjalar ke ginjal dan otak. Selain itu akibat kondisi Dede yang terus menurun, virus tersebut makin menjadi dan menyerang paru-paru.

“Jadi selain penyakit kulitnya, Dede ini memiliki riwayat penyakit hati yang sudah komplikasi ke ginjal dan paru-paru dan otak. Juga sempat mengalami sesak napas pada Jumat pukul 23.00 WIB,” ungkap Rudi.

Seperti diketahui, Dede si Manusia Akar merupakan pengidap penyakit kutil langka, giant cutaenous horn yang diakibatkan oleh virus Human Papillomavirus. Sejak 2007, ia sudah menjalani 14 kali operasi.

Kutil yang berbentuk mirip akar pohon di tangan dan kaki Dede sempat menghilang. Tetapi beberapa tahun belakangan kutil itu kembali tumbuh.

Advertisements

Leave a reply "Dede ‘Manusia Akar’ Meninggal Dunia"