Ini Alasan Dhini Aminarti Mantap Berhijab

No comment 457 views

Foto Dhini Aminarti Berhijab

Artis cantik Dhini Aminarti menambah daftar panjang artis Indonesia yang berhijab. Dalam sebuah resepsi pernikahan Nina Zatulini beberapa waktu lalu, Dhini tampak cantik dengan menggunakan hijab.

Pemain film Dunia Lain ini pun menceritakan bagaimana dia akhirnya mantap untuk berhijab. Seperti yang dikutip dari RMOL.com (27/01), saat dikonfirmasi tentang alasan Dini Aminarti berhijab, ia menjelaskan alasannya berhijab, “Awalnya say membaca sebuah artikel tentang ke­wajiban menutup rambut bagi setiap perempuan muslim.”

“Habis baca itu, nggak sadar aku nangis. Aku pikir, kalau memang ini jalannya mudah-mudahan bisa diberi kemudahan kemantapan,” terang Dhini.

Setelah itu, dia mengutarakan niat­nya untuk berhijab kepada orangtua dan suaminya. Bahkan, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, janda almar­hum Ustadz Jeffri Al Buchori jadi sasaran curhatan perempuan berusia 32 tahun itu.

“Aku juga WA (WhatsApp) ke Mbak Pipik, sepanjang WA aku nan­gis, ini untuk meyakinkan dari hati aku aja. Mereka kan lebih paham,” ucapnya.

Selain itu, keputusan berhijab salah satunya karena teringat almarhum sang ayah. Hal itu terwujud tepat di ulang tahun almarhum ayahnya.

“Sudah dari seminggu lalu niatnya dan memang aku niatnya pingin mewujudkan itu tepat di hari ulang tahun papa,” kata Dhini.

Pesinetron Kita Nikah Yuk dan Tante Sonya ini berharap dengan apa yang dilakukannya dapat membuat kubur almarhum ayahnya menjadi lapang dan terang.

“Mudah-mudahan dengan apa yang aku lakukan sekarang ini setidaknya bisa meringankan, bisa membuat kubur papa semakin lapang dan terang,” sambungnya.

Pada malam ulang tahun almar­hum ayahnya, Dhini membacakan Surat Yasin dan membayangkan wajah sang ayah sedang tersenyum. Dhini berharap itu merupakan tanda mendiang ayahnya senang dengan keputusannya.

“Aku sempat membacakan surat Yasin dan saat memejamkan mata membayangkan wajah papa sambil senyum. Ya Allah, semoga itu adalah tanda kalau papa juga senang dengan keputusan aku,” kata Dhini seraya menahan haru.

Advertisements