Ini Dia Air Mancur Sri Baduga Kebanggaan Masyarakat Puwakarta

Foto Air Mancur Sri Baduga

Warga Puwakarta patut berbangga hati lantaran telah memiliki air mancur terbesar di Asia Tenggara. Air mancur Sri Baduga tersebut merupakan bagian objek wisata baru yang dimiliki Puwakarta dengan dengan attraksi air mancur yang menari-nari serta di barengi pertunjukkan lampu yang membuat suasana malam menjadi sangat menakjubkan.

Dikutip dari Detik.com (10/1), pertunjukan air mancur tampil memukau saat malam peresmian tahap dua Taman Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud, Sabtu (9/1) malam. Warga dan wisatawan yang tak sempat menyaksikannya menjadi penasaran.

Tapi jangan khawatir, pertunjukan serupa akan tetap ada dan dibuka untuk umum setiap minggunya. Bahkan masyarakat bisa menikmati pertunjukan air mancur se-Asia Tenggara itu tanpa dipungut biaya alias gratis.

Foto Air Mancur Sri Baduga

“Setiap malam minggu ada pertunjukan air mancur yang sama seperti peresmian tahap dua kemarin,” jelas Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat berbincang dengan detikTravel, Minggu (10/1/2016).

Nantinya pertunjukan tersebut akan dimulai pukul 19.30 WIB dan berakhir pukul 22.30 WIB. “Tidak ada pungutan apa pun. Gratis,” katanya.

Selain malam minggu, kawasan Situ Buleud pun akan dibuka secara umum setiap harinya. Untuk pagi hari dibuka mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB berbarengan dengan waktu olah raga masyarakat.

Foto Air Mancur Sri Baduga

Sedangkan pada malam hari kawasan tersebut dibuka sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Namun di hari biasa air mancur akan menyembur biasa tanpa ada efek tambahan seperti saat peresmian maupun saat malam Minggu.

“Yang perlu saya ingatkan adalah soal kebersihan dan ketertiban saja. Mari kita jaga bersama keindahan di tempat itu,” tukas Dedi.

Advertisements

Leave a reply "Ini Dia Air Mancur Sri Baduga Kebanggaan Masyarakat Puwakarta"