Penyedia Layanan Video Streaming Netflix Sudah Resmi Beroperasi di Indonesia

Netflix

Trend video streaming memang sudah sangat digandrungi oleh orang Indonesia. Buktinya permintaan layanan video streaming terus saja meningkat dari waktu ke waktu. Namun sayangnya jumlah operator komunikasi yang menyediakan layanan video streaming yang kencang dan stabil masih sangat minim, sehingga permintaan tidak dapat dipenuhi secara menyeluruh.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena layanan video streaming Netflix telah melakukan ekspansi bisnis ke 130 negara, termasuk Indonesia. Setelah sekian lama dinantikan banyak orang, Netflix akhirnya masuk pasar tanah air. Namun, untuk menikmati layanan Netflix ini dibutuhkan koneksi internet yang cukup mumpuni, seperti apa?

Dikutip dari Sidomi.com (7/1), pengguna yang berminat untuk menikmati layanan video streaming Netflix setidaknya harus memiliki koneksi internet dengan kecepatan 0,5Mbps. Informasi ini bersumber dari situs resmi layanan tersebut. Perusahaan yang bermarkas di Los Gatos, California, Amerika Serikat ini merekomendasikan kecepatan internet 1,5mbps untuk menjamin kelancaran streaming.

Kecepatan internet tersebut berlaku untuk kualitas low dan medium. pengguna yang ingin menikmati streaming Netflix dengan kualitas SD (Standard Definition) setidaknya harus memiliki koneksi internet 3mbps. Untuk konten dengan resolusi HD, pengguna harus memiliki koneksi internet 5mbps. Kualitas tertinggi, yakni UHD (Ultra High Definition) dapat dinikmati dengan koneksi internet 25mbps.

Lalu berapa tarif layanan Netflix di Indonesia? Berdasarkan informasi yang Sidomi News himpun, tarif paket standar Netflix di Indonesia adalah 109 ribu. Sedangkan untuk paket premium tarifnya Rp 139 ribu dan Rp 169 ribu. Netflix menawarkan akses gratis selama 1 bulan setelah registrasi, menarik bukan?

“Hari ini Anda sedang menyaksikan kelahiran jaringan TV internet global baru. Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia, dari Singapura ke St Petersburg, dari San Francisco ke Sao Paulo – akan dapat menikmati acara TV dan film secara bersamaan tanpa menunggu lama.”

“Mulai hari ini dan seterusnya, kami akan mendengarkan dan belajar, secara bertahap menambahkan lebih banyak bahasa, lebih banyak konten dan lebih banyak cara bagi orang untuk terlibat dengan Netflix,” kata pendiri dan CEO Netflix Reed Hastings, seperti yang dilansir dari Detik (07/01/2015).

Advertisements