Xiaomi Redmi 3 Akan Diluncurkan pada 12 Januari 2016

No comment 429 views

Xiaomi Redmi 3

Raksasa ponsel china, Xiaomi akhirnya merilis jadwal peluncuran Xiaomi Redmi 3. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Xiaomi melalui akun resminya di Weibo, yakni dijadwalkan pada 12 Januari 2016. Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa ponsel Xiaomi Redmi 3 ini menggunakan casing metal unibody.

Dikutip dari Sidomi.com (7/1), smartphone Xiaomi Redmi 3 tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya dengan dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Tak diketahui apakah layarnya telah dilengkapi lapisan antigores atau belum. Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Kinerja Xiaomi Redmi 3 ini cukup standar di kelasnya dengan dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 415/615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Kelebihan utama Redmi 3 adalah sektor kamera dengan mengandalkan resolusi 13 megapiksel yang didukung sensor BSI (BackSide Illumination) lengkap dengan hadirnya single LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie.

Xiaomi Redmi 3 didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk ekpansi memori eksternal. Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 3 ini didukung dengan fitur, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan Bluetooth. Sampai saat ini belum diketahui berapa kapasitas baterai smartphone ini.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (07/01/2016), sampai saat inibelum diketahui berapa harga Xiaomi Redmi 3 ini. Namin diperkirakan harganya di bawah Rp 2 juta.

Advertisements