Angelina Sondakh: Saya Sudah Jadi Debu di Atas Keset

No comment 393 views

Angelina Sondakh

Korupsi Banggar yang melibatkan mantan artis Angelina Sondakh akhirnya memasuki proses persidangan lanjutan. Angelina Sondakh hadir di persidangan perkara suap dan pencucian uang menyeret Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat. Di persidangan Tindak Pidana Korupsi itu, Angie memberikan keterangan bagaimana hubungannya dengan Nazaruddin.

Dikutip dari Tempo.co (), duduk di ujung sebelah kiri, Angelina Sondakh┬ámemberikan kesaksian terkait dengan pekerjaannya selama menjadi anggota Badan Anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat di bawah kepemimpinan Nazaruddin. “Saya selalu ikuti arahan Nazarrudin,” katanya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Rabu, 6 Januari 2016.

Angie mengaku selalu mengikut perintah Nazaruddin karena diberikan beberapa janji. Ia dibebaskan dari iuran Partai seperti iuran Silaturahmi Nasional dan pembangunan gedung fraksi Partai Demokrat. “Saya akan dibebaskan dari iuran asalkan terus bekerja,” katanya. Biaya iuran akan dipotong langsung dari hasil kerja Angie. Almarhum suami Angie, Adjie Massaid, pun dijanjikan menjadi Komisi V DPR oleh Nazaruddin.

Selama bekerja di Banggar, Angie mengatakan hanya mendengar komando dari Nazaruddin. “Apa yang diperintahkan terdakwa melalui Mindo Rosalina selalu saya usahakan secara maksimal agar terlaksana,” katanya.

Dalam kesaksiannya, Angie mengaku dikenalkan dengan Mindo Rosalina Manulang yang diakui Nazaruddin sebagai kawannya. Angie kemudian menerima daftar perusahaan penerima APBN dari Mindo. Angie mengaku baru mengetahui bahwa Mindo adalah anak buah Nazaruddin setelah ia tersandung kasus Wisma Atlet.

Angie mengibaratkan hubungannya dengan Nazaruddin seperti debu di atas keset yang diinjak-injak. “Saya sudah jadi debu di atas keset. Mau disuruh apa saja pasti saya lakukan,” kata wanita yang mengenakan cincin perak di jari manis tangan kirinya tersebut.

Advertisements

Leave a reply "Angelina Sondakh: Saya Sudah Jadi Debu di Atas Keset"