Asus Kembali Hadirkan Zenfone 3 dengan Sensor Sidik Jari

Asus Zenfone 3

Belum lama meluncurkan smartphone canggihnya Zenfone 2 Laser, Asus dijadwalkan akan kembali merilis smartphone terbaru Zenfone 3 yang diperkuat dengan sensor sidik jari paling mutakhir.

Dilansir dari laman Detik.comĀ (22/12), menurut informasi dari pemasok komponen di Taiwan mengatakan proses pembuatan Zenfone 3 sudah dimulai. Diungkapkannya pula ponsel tersebut bakal mengusung fitur sensor sidik jari.

Kehadiran fitur sidik jari di Zenfone sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab CEO Asus Jerry Shen pernah mengatakan generasi ketiga Zenfone akan punya fitur fingerprint.

Mungkin bagi Asus ini waktu yang tepat untuk mengusung teknologi sidik jari. Soalnya hampir sebagian besar ponsel yang ada di pasaran mulai menyediakan fitur tersebut. Tentu mereka harus mengusung teknologi tersebut bila tidak ingin kalah bersaing.

Ditambah lagi, harga komponen fitur sidik jari semakin murah seiring banyak permintaan dari para vendor ponsel. Dimana diperkirakan tahun depan, satu buah sensor sidik jari akan dijual seharga USD 5.

Menurut kabar Asus akan mengadopsi teknologi sidik jari yang dikembangkan oleh Elan Microelectronics yang berbasis di Taiwan dan Goodix yang berpusat di China. Sementara untuk dapur pacunya sendiri, Asus akan menggunakan tiga varian prosesor yakni Qualcomm, Intel dan MediaTek.

Direncanakan suksesor Zenfone 2 itu akan diluncurkan antara Mei – Juni tahun depan. Nah, menurut Anda sendiri, fitur apa yang paling diharapkan hadir di Zenfone 3?

Advertisements