Aksi Arogan Petugas Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta Ramai di Facebook

Aksi Arogan Petugas Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta

Sebuah akun facebook bernama Ilha Latuconsina mendapat pengalaman tidak menyenangkan saat sedang menunggu jadwal penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Dari status yang ditulis pada hari Senin, 14-12-2015, Ilha menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap pelayanan petugas bandara (AVSEC Angkasa Pura) yang tidak sopan memperlakukan dirinya.

Awalnya, Ilha ingin berangkat bersama kakak perempuan beserta ponakannya. Namun pada saat pemeriksaan barang bawaan di terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, mereka justru dibentak-bentak sama petugas bandara karena membawa “snow spray”.

Tidak sampai disitu saja, permasalahan berlanjut ketika semua snow spray telah diambil petugas, namun barang-barang Ilha justru diletakkan begitu saja, tanpa diikat seperti awal lagi. Padahal sebelumnya, pihak petugas telah berjanji akan membereskan barang-barang yang dibongkar. Dan yang membuat Ilha semakin kecewa adalah saat Ilha melakukan komplain ke petugas tersebut, tidak ada satupun dari mereka yang memperdulikan, akhirnya Ilha mencoba memfoto petugas-petugas Bandara arogan tersebut, namun petugas wanita yang bernama “Rika” malah berteriak dan dengan kasar mau mengambil Hp miliknya. Hingga akhirnya semua petugas keluar dan hanya tertawa saja.

Berikut kisah lengkapnya:

Tragedi n drama pagi ini.. Barang2 kami d bongkar di bandara soekarno hatta terminal 2F, kami dibentak2 sama petugas bandara karena membawa “snow spray”.. Dari awal petugas membongkar saya mewanti2 agar merapikan barang2 kami seperti awal lagi karena saya berangkat bersama kakak perempuan dan anak2nya, tidak ada laki2 yg mendampingi kami jadi tidak ada yg bisa membantu kami mengangkatnya.. Petugas2 itu menjawab “iya”..

Setelah diambil semua snow spray, barang kami diletakkan begitu saja, tanpa diikat seperti awal lagi.. Kami complaint k petugas2 itu tapi mereka tidak memperdulikan, akhirnya saya foto petugas2 itu, eh itu yg petugas yg bernama “rika” berteriak dan dengan kasar mau mengambil hp saya.. Dan semua petugas keluar dan hanya tertawa saja.. Akhirnya porter yg kami pakai yang merapikan.. Kasian skali bapaknya.. Ati2 barang anda d bongkar d terminal 2F soekarno bandara hatta!

Note : dalam situasi itu ponakan saya sedang disuapin kaka perempuan saya, ponakan saya sampe nangis dan muntah2 tapi “petugas-petugas yg luar biasa” itu tidak perduli.. Saya ga tau apakah mereka tidak ditrainning sebelumnya? Atau kepala angkasa pura yg tidak mengontrol anak buahnya secara berkala sampai kejadian2 seperti inj bisa terjadi? Tolong disebar.. Jika anda memiliki partner di kompas tv, metro tv atau kenalan reporter tolong bisa menghubungi saya untuk menindak lanjuti hal ini.. Terima kasih saudara2

Semoga kejadian ini menjadi perhatian serius bagi pihak AVSEC Angkasa Pura dan mengambil tindakan atas arogansi dari pihak petugas Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta.

Advertisements