Peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Google Doodle

No comment 677 views

Peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Google Doodle

Hari guru merupakan hari dimana untuk memperingati atau memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sosok Guru. Hampir setiap negara memperingati hari guru namun dengan tanggal yang berbeda-beda, bahkan ada negara yang menjadikannya sebagai hari libur nasional.

Indonesia memperingati hari guru nasional setiap tanggal 25 November. Namun hari guru belum dimasukkan kedalam daftar hari libur nasional. Akan tetapi pada hari itu, berdasarkan keputusan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) peringatan hari guru dilaksanakan dengan upacara bendera.

Selain di dunia nyata, peringatan hari guru nasional juga digaungkan di dunia maya. Seperti yang terlihat pada hari ini, jika Anda mengunjungi halaman utama pencarian Google, Anda akan melihat logo peringatan Hari Guru Nasional di Google Doodle. Jika diperhatikan Google Doodle hari ini, menampilkan gambar-gambar atau animasi peralatan-peralatan yang biasa digunakan guru dan murid di sekolah seperti, gambar buku tulis, pensil, penggaris, kubus, kerucut, not musik, tata surya, globe atau bola dunia dan animasi yang menggambarkan proses belajar berhitung (Matematika).

Ini dimaksudkan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa para guru yang sudah rela berjuang dan berkorban tanpa pamrih untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan ilmu pengetahuan. Sebab tanpa adanya ilmu pengetahuan, mustahil suatu bangsa akan menjadi besar dan mandiri seperti di Indonesia saat ini.

Nah, sebagai masyarakat Indonesia yang telah mendapat ilmu di dunia pendidikan, mari kita jadikan guru sebagai ‘sosok inspirasi’ dan mari juga bersama kita ucapkan ‘Selamat Hari Guru Nasional 2015, Jadilah Mulia dengan Karya’¬†untuk Indonesia yang lebih baik.

Advertisements