Indosat Ooredoo Klaim 4G LTE Tembus 112 Mbps

No comment 1563 views

Indosat Ooredoo 4G LTE

Usai meluncurkan nama baru untuk perusahaannya, Indosat Ooredoo kembali mengumumkan pernyataan yang akan membuat panas pesaingnya. Jika Bolt 4G LTE bisa menembus kecepatan hingga 100 Mbps, Indosat Ooredoo meng-klaim bahwa jaringan di frekuenzi 1.800 MHz, mampu menembus kecepatan hingga 112 Mbps. Namun layanan tersebut baru akan tersedia pada pekan depan.

“Kami baru akan komersialisasikan 4G LTE di 1.800 MHz itu minggu depan. Bersama-sama (dengan operator) lainnya. Sekarang masih di 900 MHz,” ujar Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, saat ditemui di kantornya, di Jakarta.

Alex–sapaan akrabnya–mengatakan bahwa jaringan Indosat Ooredoo ini akan datang dengan jaringan menggunakan carrier aggregation yang memungkinkan konektivitas berjalan berbarengan di frekuensi 900 MHz dan 1.800 MHz.

Dengan LTE 4G Advanced, Alex mengklaim,”nanti kecepatannya bisa ngebut 112 Mbps.. Ada 15 kota, dan tentunya yang sudah menggunakan 4G di 900 MHz juga.”

Indosat Ooredoo 4G LTE

Soal spektrum frekuensi, dia mengatakan sumber daya di 1.800 MHz akan digunakan sebanyak 10 MHz dan 900 MHz masih tetap 5 MHz. “Kami masih menyisakan untuk pelanggan 2G dan 3G,” ujarnya.

Bertepatan dengan tuntasnya refarming ini, Alex juga mempunyai ambisi agar Indosat Ooredoo mampu menjadi operator digital nomor satu. Dia mengatakan ingin menjadi nomor satu dari pendapat digital, nomor satu merek digital, dan nomor satu pilihan digital‎ bagi pelanggan

“Kami akan tetap membangun 2G, 3G, dan 4G secara bersamaan. 4G cuma salah satu akses saja. Semuanya akan kami genjot untuk layanan digital,” lanjut orang nomor satu Indosat Ooredoo tersebut..

Dia juga memprediksi perpindahan penetrasi perpindahan pelanggan dari 3G ke 4G akan cepat, mengingat saat ini harga ponsel 4G sudah tak berbeda jauh dengan 3G.

Advertisements

Leave a reply "Indosat Ooredoo Klaim 4G LTE Tembus 112 Mbps"