KPA: Ada 1.600 Gay di Kota Sukabumi

No comment 608 views

Jumlah Gay di Kota Sukabumi

Komisi Penanggulangan AIDS atau KPA Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya merilis data Gay (kelompok lelaki suka lelaki) yang ada di kota Sukabumi. Tercatat, ada sekitar 1.600 pria di kota ini yang menyukai hubungan sesama jenis.

Jumlah ini membantah data pemerintah pusat yang menyebutkan jika jumlah Gay di kota Sukabumi mencapai angka 6 ribu orang.

Dikutip dari Poskotanews.com (15/11), data tersebut tidak hanya dari warga Kota Sukabumi saja, tetapi ada warga dari luar daerah yang menetap atau tinggal di Kota Sukabumi seperti menjadi karyawan atau membuka usaha sendiri.

Ketua KPA Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebutkan, data tersebut untuk mengantisipasi penularan penyakit menular berbahaya khususnya HIV. Soalnya, kelompok masyarakat seperti LSL ini paling rentan tertular penyakit HIV.

Selain itu, pendataan tersebut juga akan diserahkan hasilnya kepada pihak pemerintah pusat khususnya kepada Kementerian Kesehatan RI.

“Dengan data ini akan mempermudah dalam melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan kepada para LSL. Apabila ada yang positif HIV/AIDS maka akan langsung mendapatkan terapi dan diberikan penyuluhan agar mereka tidak lagi menularkan penyakit,” terang Fahmi, Minggu (15/11).

Menurut Fahmi, keberadaan para LSL ini tersebar hampir di seluruh kecamatan. Mayoritas para LSL ini di pusat kota dan di pusat keramaian seperti mall dan tempat hiburan malam.

“Kami juga memberikan pemahaman agar orientasi seks yang menyimpangnya itu bisa secara perlahan disembuhkan. Terutama memberikan pemahaman tentang agama diharapkan mereka bisa sembuh dari kelainannya itu,” ujarnya.

Advertisements

Leave a reply "KPA: Ada 1.600 Gay di Kota Sukabumi"