Innalillahi, Pak Raden Si Unyil Meninggal Dunia

No comment 789 views

Pak Raden Si Unyil Meninggal Dunia

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Indonesia kembali kehilangan sang legend dari dunia hiburan, yakni Pak Raden. Drs Suyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden meninggal dunia pada hari Jumat (30/10/2015) pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat.

“Iya benar, Pak Raden meninggal dunia pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petamburan,” kata cucu Pak Raden, Ilona, saat dihubungi via telepon.

Dikutip dari Sidomi.com (31/10), pencipta boneka/karakter si Unyil dan kawan-kawan ini sebelumnya sempat dirawat di ICU (Intensive Care Unit) karena kondisinya yang semakin menurun akibat mengalami infeksi paru-paru kanan. Menurut Ilona, penyakit tersebut sudah lama diderita oleh Pak Raden. Bahkan, pria berkumis lebat itu membutuhkan bantuan kursi roda untuk berjalan. Kondisi Pak Raden semakin melemah saat Jumat siang. Pak Raden pun dikabarkan juga sempat mengalami demam tinggi.

“Tadi siang masuk ke ICU (intensive care unit), dia ada infeksi berat di paru kanan. Dia juga demam tinggi. Waktu itu, ibuku nemenin,” ungkap Ilona. “Aslinya aku enggak paham apakah penyakit parunya sudah menahun. Kan kondisi beliau juga sudah lemah, berjalan pun dibantu, dan perlu pakai kursi roda,” tambahnya.

Pak Raden lahir pada 28 November 1932 di Puger, Jember, Jawa Timur. Pak Raden merupakan pencipta boneka si Unyil. Sebelumnya, Pak Raden sempat menghadiri acara Silet Awards dan mendapatkan penghargaan Charity Silet Award sekaligus mendapatkan hadiah berupa rumah.

Advertisements