Dua Meteor Jatuh di Bengkulu Hanya Dalam Satu Malam

No comment 638 views

Meteor Jatuh di Bengkulu

Dua benda langit diduga adalah meteor jatuh di Bengkulu, Senin (26/10) malam, sekitar pukul 08.00 WIB. Untuk memastikannya, sejumlah aparat TNI dan Polri serta dibantu warga menyisir kawasan yang menjadi tempat jatuhnya meteor tersebut.

Dikutip dari Merahputih.com (27/10), dari informasi yang tersiar, sekitar pukul 08.00 WIB, dua benda langit yang dipercaya penduduk sekitar adalah meteor mendarat di dua daerah Provinsi Bengkulu. Lokasi jatuh pertama yaitu di Tanjung Panjang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Utara. Kemudain lokasi kedua adalah Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Keliling, Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut warga yang sempat melihat cahaya dari benda langit itu, meteor yang mendarat pertama berukuran lebih besar daripada meteor yang mendarat berikutnya. Awalnya, benda langit itu terlihat berapi, namun kemudian semakin mendekat ke permukaan bumi apinya kian padam. Hingga tiba di bumi dengan hanya balutan asap. Benda langit itu mendarat dengan suara ledakan yang besar hingga mengejutkan penduduk sekitar.

“Dari cahaya dekek suaronyo, meteor tu besaklah di Kepahiang pada Pelalo (Dari cahaya dan suaranya, meteor itu lebih besar yang di Kepahiang daripada di Pelalo),” kata warga setempat Colaz Malau.

Tidak lama setelah kejadian, para wartawan daerah pun mulai mencari kepastian mengenai benda langit tersebut. Awalnya, mereka menduga benda tersebut adalah pesawat jatuh. Untuk memastikan, wartawan menghubungi pihak bandara Farmawati Bengkulu dan Bandara Palembang untuk konfirmasi penerbangan. Namun, diperoleh hasil bahwa pada malam itu tidak ada penerbangan yang dilakukan baik dari Bengkulu maupun Palembang.

Semakin penasaran, berdasarkan laporan penduduk dan wartawan, polisi dari Polres setempat melakukan pencarian pada malam itu juga. Namun sayang belum mendapatkan hasil.

Kemudian pagi tadi, pencarian di lanjutkan oleh TNI dan Polri. Hingga saat ini, belum ada hasil untuk pencarian yang dilakukan. Pencarian meteor jatuh di Bengkulu masih terus dilakukan hingga saat ini.

Advertisements

Leave a reply "Dua Meteor Jatuh di Bengkulu Hanya Dalam Satu Malam"